Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berbagi Sesama di Tengah Pandemi, KNSP Serah Empat Sapi Kurban di Pangkalpinang

Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang (KNSP) feat Seperadik bahu membahu menyisihkan rezeki, dengan ikut berkurban dalam momentum Hari Idul Adha.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
istimewa
Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang (KNSP) feat Seperadik ikut berkurban empat ekor sapi pada Hari Idul Adha 1442 H. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang (KNSP) feat Seperadik bahu membahu menyisihkan rezeki, dengan ikut berkurban dalam momentum Hari Idul Adha 1442 H.

Pemotongan empat ekor sapi hewan kurban ini dilaksanakan di Jalan Len Listrik Gabek, Pangkalpinang, Selasa (20/7/2021).

"Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 melanda negara Indonesia baik di kota maupun di desa tak terkecuali Provinsi Bangka Belitung pun tak luput dari pandemi covid-19 dan imbasnya kepada daya beli masyarakat yang menurun karena sektor ekonomi yang hancur. Sehingga ini menjadi niat dasar kami untuk membantu sesama," ujar Ketua KNSP Joe.

Menurutnya, momen lebaran Idul Adha 1422 H tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya, apalagi dari segi jumlah hewan kurban.

"Dari pantauan kami, sedikit menurun melakukan pemotongan hewan kurban contohnya di Masjid Al-Hidayah Gabek kalau tahun kemaren ada 11 ekor sapi namun tahun ini cuma menyediakan 4 ekor sapi," kata Joe.

Kegiatan berkurban ini rutin dilakukan anggota komunitas, dan tahun ini menjadi tahun ke-4, mereka berkontribusi.

"Kami Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang (KNSP) feat Seperadik hadir ditengah masyarakat guna meringankan beban saudara kita terdampak covid-19 dengan melakukan pemotongan hewan kurban," kata Joe.

Sesuai tema, pada tahun ini adalah KNSP feat Seperadik berbagi di masa pandemi covid-19

"Besar harapan kami dengan agenda tahunan KNSP feat Seperadik ini dapat memotivasi komunitas apapun yang ada di Babel khususnya di Pangkalpinang untuk selalu berbagi," kata Joe.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved