Breaking News:

Berita Sungailiat

Jual Barang Bekas Bhabinkamtibmas dan Warga Desa Sempan Sungailiat Kurban 2 Sapi

Alhamdulillah 2 sapi berhasil didapat dari penjualan barang bekas yang dikumpulkan bersama warga untuk kurban

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Bripka Nomo Pratomo Bhabinkamtibmas Desa Sempan Kecamatan Pemali saat pemotongan hewan kurban hasil program sedekah barang bekas Selasa (20/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Patut dicontoh kinerja Bhabinkamtibmas Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Bripka Nomo Pratomo bersama warga Sempan sejak beberapa waktu lalu mengumpulkan barang bekas.

Barang yang terkumpul kemudian dijual dan dibelikan hewan kurban sebanyak dua sapi. Pengumpulan barang bekas ini program dari Sedekah Barang Bekas diinisiasi oleh Bripka Nomo Pratomo.

"Alhamdulillah 2 sapi berhasil didapat dari penjualan barang bekas yang dikumpulkan bersama warga untuk kurban," kata Bripka Nomo Pratomo Selasa (20/7/2021).

Dua Sapi tersebut dilakukan pemotongan di Masjid Albina Desa Sempan Selasa (20/7/2021). Selanjutnya hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga.

Program Sedekah Barang Bekas Bhabinkamtibmas Desa Sempan dengan Masjid Albina Bangka di kumpulkan selama bulan bulan Mei sampai dengan Juli 2021.

Total uang berkumpul dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp 31.000.000 (tiga puluh satu juta rupiah).

Dana tersebut didapat dari hasil sedekah Barang Bekas masyarakat Desa Sempan Kecamatan Pemali dan sekitarnya. Berbagai barang bekas berupa plastik, besi, buku bekas, botol minuman dan alat alat elektronik yang sudah tidak terpakai. 

"Alhamdulilah program sedekah barang bekas didukung penuh oleh masyarakat Sempan," kata Bripka Nomo Pratomo.

Bripka Nomo Pratomo mengatakan kegiatan program sedekah barang bekas ini akan terus dilaksanakan mengingat banyak manfaatnya. Uang hasil penjualan juga bisa digunakan untuk bebagai keperluan masyarakat.

"Program sedekah barang bekas ini dari masyarakat untuk masyarakat," kata Nomo Pratomo.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved