Breaking News:

Berita Sungailiat

Khotib Idul Adha di Masjid Jabar Nur Belinyu, Wakil Bupati Bangka Sampaikan Pesan Perjuangan

Wakil Bupati Bangka laksanakan shalat Idul Adha 1442 H sekaligus menjadi khotib di Masjid Jabal Nur Riding Panjang, Belinyu.

Penulis: Magang2 | Editor: khamelia
ist
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Melaksanakan Shalat Idul Adha Di Masjid Jabal Nur Riding Panjang, Belinyu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka laksanakan shalat Idul Adha 1442 H sekaligus menjadi khotib di Masjid Jabal Nur Riding Panjang, Belinyu.

Hari ini, Selasa (20/7/2021) umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Semua umat Muslim disunahkan untuk melaksanakan shalat id berjamaah.

Begitupun yang dilakukan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Pagi tadi, Wakil Bupati Bangka tersebut melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Jabal Nur Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Selain itu, setelah selesai melaksanakan shalat id, Syahbudin berkesempatan untuk menjadi khotib dan mengisi khotbah Idul Adha.

Kendati masih dalam suasana pandemi, Syahbudin menyampaikan di pagi hari qurban ini, umat muslim datang memenuhi panggilan ilahi, salat id dan melangsungkan syariat qurban bersama.     

Dalam khotbah tersebut, Syahbudin memaknai Idul Adha tahun ini merupakan bentuk pengabdian, pengorbanan dan perjuangan.

"Ibadah haji ini mengingatkan kita akan sejarah panjang jalan pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan manusia untuk mengenal hakikat diri melalui teladan apik dari Nabi Ibrahim as dan keluarganya," ucap Syahbudin dalam isi khotbahnya tersebut.

Selain itu, menurut Syahbudin rangkaian ibadah haji dan kurban sejatinya merupakan sebuah miniatur sempurna tata kehidupan manusia dalam hubungannya antar sesama dan hubungannya dengan Pencipta, Allah SWT, bahkan hubungan antara khalifah bersama segenap makhluk di alam raya, habl maa al-khalqi ajmain. 

Mengakhiri khotbah Idul Adha tersebut, Syahbudin berharap semua umat Islam dapat merayakan Idul Adha tahun ini dengan berbahagia.

Tak lupa ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan jangan lengah karena pandemi masih berlangsung.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved