Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Maknai Iduladha Sebagai Momen Sosial, Bupati Bangka Tengah Pesan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah kompak mengenakan baju koko putih saat melaksanakam salat idul adha di Masjid Agung Ar Raihan, Selasa (20/7/2021

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah saat menyerahkan sapi kurban dari pemerintah Bangka Tengah ke Masjid Agung Ar Raihan, Selasa (20/7/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah kompak mengenakan baju koko putih saat melaksanakam salat idul adha di Masjid Agung Ar Raihan, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan salat id yang digelar di Masjid Agung Ar Raihan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan, seperti mewajibkan masyarakat mengenenakan masker, menjaga jarak, dan lainnya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Bupati dan Wakil Bupati turut menyerahkan langsung bantuan satu ekor sapi kurban.

Di tengah pandemi Covid-19 dan kondisi saat ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan bahwa momen hari raya Idul Adha memberikan makna sosial untuk semua saling berbagai kepada sesama.

"Kita ketahui kondisi saat ini memang memberikan dampak luar biasa, khususnya perekenomian. Tentunya di momen Idul Adha ini kita bisa memberikan makna sosial, selain mendekatkan diri kepada Allah, setidaknya kita bisa berbagai bersama daging kurban. Mudah-mudahan adanya penyembelihan hewan kurban ini memberikan kebahagian bersmaa dan bisa dinikmati semua masyarakat," ungkap Algafry usai menjalankan salat ied, Selasa (20/7/2021).

Lebih lanjut, ditengah kondisi pandemi saat ini ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam pemotongan daging kurban ataupun masyarakat yang bersilaturahmi.

"Kita dari Jumat kemarin saat penyerahan sapi kurban tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkumpul ramai untuk menghindari kondisi Covid-19 ini. Dan kita juga meminta panitia kurban untuk mengantarkan daging langsung ke rumah warga," ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu wasapda dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat saat beraktivitas.

"Tetap selalu waspada, muda-mudahan kita semua terlindung dari pandeimi covid-19 ini,"tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved