Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masjid Jamik Pangkalpinang Gelar Salat Iduladha, Kapolda Babel Hingga Kapolres Juga Datang

Sejumlah tempat ibadah di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tetap menggelar salat Iduladha. Seperti halnya di Masjid Jamik Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Sejumlah jemaah saat dilakukan pengecekan suhu sebelum masuk ke dalam Masjid Jami Pangkalpinang, Selasa (20/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari raya Iduladha bagi umat Islam jatuh pada hari ini, Selasa (20/7/2021).

Sejumlah tempat ibadah di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tetap menggelar salat Iduladha. Seperti halnya di Masjid Jamik Pangkalpinang.

Pantauan di lapangan sejumlah jemaah secara bergiliran datang. Mereka tampak membawa perlengkapan salat seperti sajadah sendiri dari rumah.

Sebelum masuk jemaah juga dilakukan pengecekan suhu dan disemprot menggunakan desinfektan melalui sebuah bilik yang diletakkan di depan pintu masuk.

Sejumlah aparat kepolisian juga turut berjaga di lokasi dan mengatur lalulintas.

Belum lama juga tampak Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat datang ke Masjid Jamik untuk menunaikan ibadah salat Iduladha.

Anang datang menggunakan sebuah motor berwarna merah dengan nomor polisi BN 2021 PP.

Begitu juga dengan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah yang juga turut mendampingi Kapolda.

Namun Kapolres datang menggunakan mobil dinasnya.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat datang ke Masjid Jamik Pangkalpinang menggunakan sepeda motor, Selasa (20/7/2021).
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat datang ke Masjid Jamik Pangkalpinang menggunakan sepeda motor, Selasa (20/7/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Riuh gemuruh lantunan takbir juga terdengar dengan lantangnya di masjid ini.

Sebelumnya Menteri Agama resmi menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan kurban Idul Adha 2021 melalui Surat Edaran Nomor SE. 17 Tahun 2021.

Surat Edaran Nomor SE. 17 Tahun 2021 berisi tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Surat edaran diterbitkan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M.

Aturan tersebut diberikan untuk mengatur berbagai kegiatan ibadah sesuai syariah dalam penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat datang ke Masjid Jami Pangkalpinang menggunakan sepeda motor, Selasa (20/7/2021).

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved