Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rio Setiady: Kurban Momentum Peduli Sesama di Tengah Pandemi

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Istiqrob Kerabut, Kecamatan Gabek

Penulis: Herru Windharko | Editor: khamelia
IST/dok.rio setiady
FOTO BERSAMA - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady foto bersama dengan jemaah usai Salat Iduladha di Masjid Istiqrob Kerabut, Kecamatan Gabek, Selasa (20/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Istiqrob Kerabut, Kecamatan Gabek, Selasa (20/7/2021).

Dalam kesempatan khotbah Iduladha, Rio menyampaikan Iduladha sebagai momentum untuk menebar kepedulian kepada sesama.

"Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti hari ini, banyak masyarakat yang terdampak baik ekonomi sosial maupun kesehatan, sehingga semangat berkurban kita wujudkan sebagai bentuk syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa," ujar Rio dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (20/7/2021) sore.

Ia menyebutkan Pangkalpinang hari ini berada pada zona merah, artinya penyebaran pandemi corona masih menjadi hal yang mengkhawatirkan.

"Oleh karena itu tetap kita jaga protokol kesehatan, dan berusaha jangan sampai muncul cluster baru penyebaran virus corona," tukasnya.

Rio  juga menyampaikan bahwa dalam prosesi pemotongan hewan kurban serta pembagiannya agar dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Jadi dengan protokol kesehatan, ibadah kita tercapai dan potensi penyebaran pun bisa diminimalisir," timpalnya.

Politikus PKS ini juga  berharap semoga pandemi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini dapat semakin menurun.

"Sehingga kita dapat beraktifitas seperti sediakala, ini dapat tercapai jika masyarakat dan pemerintah bekerja sama untuk ber ikhtiar mencegah penularan pandemi ini," katanya. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved