Breaking News:

VIDEO

Terlalu Besar, Sapi Jumbo di Masjid Jami Sulit di Tarik

Panitia tampak kesulitan memindahkan salah satu sapi ke lokasi penyembelihan yang berada di halaman belakang Masjid Jamik.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beginilah kondisi saat proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Jamik Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/7/2021).

Panitia tampak kesulitan memindahkan salah satu sapi ke lokasi penyembelihan yang berada di halaman belakang Masjid Jamik.

Bahkan sejumlah warga turut membantu mendorong hingga ada yang menarik sapi tersebut agar mau berjalan. Mengingat ukuran sapi yang lumayan besar.

Disamping itu, guna mencegah kerumunan masyarakat semakin banyak di lokasi masjid panitia menutup pagar hingga masyarakat yang ingin menyaksikan proses penyembelihan harus berada di luar pagar.

Ketua panitia kurban Masjid Jamik, Nursidi, jumlah hewan kurban yang diterima pantia masjid sendiri mengalami kenaikan sebesar 30 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dikatakan Nursidi, jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Jamik tahun ini sebanyak 30 ekor. Rinciannya terdiri dari 18 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Sedangkan untuk tahun kemarin sebanyak 25 ekor, terdiri dari 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Pihaknya juga telah menyiapkan 615 kupon bagi masyarakat yang berhak menerima daging kurban tersebut.

Selain itu, mekanisme pembagian daging kurban lanjut Nursidi, pihaknya akan menerapkan sistem per rukun tetangga (RT) yang ada di Kelurahan Masjid Jami, Kecamatan Rangkui.

Masyarakat per RT akan dipanggil satu persatu menggunakan pengeras suara pada jam yang telah ditentukan. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

#kurban #iduladha2021 #hariraya #sapi

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved