Breaking News:

Idul Adha 1442 Hijriah, Pemkab Bangka Barat Salurkan Daging Kurban Ke PHL dan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat melakukan penyembelihan, hewan kurban sapi dan kambing dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pemkab Bangka Barat melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (21/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat melakukan penyembelihan, hewan kurban sapi dan kambing dalam rangka Idul Adha 1442 Hijriah di halaman Kantor Bupati Bangka Barat.

Diketahui untuk tahun ini Pemkab Bangka Barat, menyembelih enam ekor sapi dan lima ekor kambing. 

Namun jumlah ini bukanlah total hewan kurban yang disembelih, akan tetapi terdapat 19 sapi lainnya hasil dari beberapa perusahaan yang ikut disembelih bersamaan dengan hewan kurban Pemkab Bangka Barat.

"Ini masih kelanjutan dari yang kemarin, dari 19 yang masuk ke sini yang di Pemda yang tersebar juga. Dari wakil juga ada beberapa ekor, untuk yang terdaftar itu ada 19 sapi dari beberapa perusahaan seperti PT. Timah, PT. Bumi Permai Lestari, ada dari PDAM dan beberapa lainnya," ujar Bupati Bangka Barat, Sukirman, Rabu (21/07/2021).

Dari jumlah hewan kurban Pemkab Bangka Barat pun diantaranya juga berasal dari sumbangan para ASN, di Kabupaten Bangka Barat yang berpartisipasi dalam berkurban Idul Adha 1442 Hijriah.

Selain itu untuk daging kurban diketahui akan dibagikan, kepada para PHL dan masyarakat yang membutuhkan.

"Ada juga dari kawan ASN ada terkumpul, tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing. Ini akan didistribusikan, terutama kepada phl  dan yang berhak menerima," ucapnya.

"Daging akan diserahkan ke PHL yang bertugas sebagai penjaga kantor, ob, bagian kebersihan dan supir, lalu pasukan kuning bagian kebersihan di DLH Bangka Barat," tambahnya.

Sementara itu Sukirman mengatakan makna Idul Adha 1442 Hijriah kali ini merupakan saling berbagi sesama terutama ditengah pandemi Covid-19.

"Makna dari Idul Adha itu sama dengan kurban kita disunahkan muakkadah, jadi sunah sangat tinggi bagi yang mampu. Nah hari ini di tengah pandemi kita bisa berbagi dengan yang membutuhkan, jadi dengan Idul Adha saatnya kita berbagi sesuai dengan syariat islam," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved