Breaking News:

Jadi Hiasan Rumah, Ini Trik Memotong Bunga untuk di Vas

Menanam dan merawat bunga di halaman rumah tak hanya membuat rumah semakin teduh dan cantik.

vas bunga 

BANGKAPOS.COM - Menanam dan merawat bunga di halaman rumah tak hanya membuat rumah semakin teduh dan cantik, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai hiasan atau dekorasi di dalam rumah.

Namun, untuk memetik bunga tersebut tak boleh asal. Ada trik yang harus diperhatikan sebelum memetik atau memotongnya.

Melansir dari Gardening Know How, Rabu (21/7/2021), keberhasilan memetik dan menata bunga potong sendiri membutuhkan pengetahuan serta pertimbangan dalam proses pemanenannya.

Selain itu, memperhatikan kebutuhan dan kondisi setiap jenis bunga. Langkah pertama memetik atau mengambil bunga dari kebun adalah menyiapkan alat yang tepat.

Sebelum memetik atau memotong bunga dan memasukkannya ke vas, bersihkan gunting yang hendak dipakai, kemudian sediakan ember untuk menyimpan bunga potong.

Hal ini dilakukan guna memastikan bakteri tidak ikut masuk ke batang tanaman dan memperpanjang masa bunga di dalam vas.

Meski beberapa varietas bunga memerlukan persyaratan khusus, sebagian besar bunga membutuhkan ember untuk diisi dengan air dingin guna persiapan panen.

Waktu terbaik memetik bunga
Tak hanya itu, Anda juga perlu mempelajari cara memanen bunga potong dan mencari tahu tentang bunga tersebut seperti waktu terbaik untuk memetiknya.

Ada beberapa bunga harus dipetik lebih awal, tetapi bunga lainnya lebih baik saat dibiarkan terbuka dan matang di halaman rumah.

Sebab, jika memanen atau memotong bunga sebelum atau melewati masa mekarnya, dapat menyebabkan penurunan daya tahan bunga di dalam vas, bahkan menyebabkan seluruh batang layu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved