Breaking News:

Kajari Bangka Barat Dapat Lagu dari Yendri, Helena Sebut Langkah Promosi Daerah

Yendri, penyanyi dangdut dan pencipta lagu sekaligus Juara KDI tahun 2014, menyerahkan lagu ciptaan berjudul “Berkarya Untuk Bangsa” kepada Kejaksaan.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Kejari Bangka Barat
Kajari Bangka Barat Helena Octavianne bersama Yendri saat bertemu di Aula Kejari Bangka Barat, Rabu (21/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yendri, penyanyi dangdut dan pencipta lagu sekaligus Juara KDI tahun 2014, menyerahkan lagu ciptaan berjudul “Berkarya Untuk Bangsa” kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat dalam rangka memperingati perayaan HUT IAD ke-XXI dan HBA ke-61 Tahun 2021.

Pada kesempatan yang sama Yendri yang merupakan penyanyi dangdut asal Bangka Belitung, dalam kunjungannya ke Muntok tersebut menyempatkan diri untuk hadir langsung ke Kantor Kejari Bangka Barat untuk menyumbangkan sebuah lagu.

Hal ini sekaligus dalam rangka turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXI dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.

Lebih lanjut pedangdut yang bernama lengkap Yendri Huddami tersebut berkesempatan untuk menciptakan sebuah lagu, untuk Kejari Bangka Barat setelah sebelumnya sukses menciptakan sebuah lagu untuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang berjudul Pejabat Berhati Rakyat.

Yendri yang merupakan Juara KDI dan Finalis LIDA tersebut mengutarakan suatu kehormatan dapat menciptakan sebuah lagu untuk Kejaksaan Negeri Bangka Barat tersebut.

"Nantinya lagu tersebut akan diserahkan kepada Kejaksaan Agung, selain itu kedatangan Yendri juga sekaligus memperkenalkan sosok pedangdut yang berhasil mengharumkan nama Bangka Belitung di kancah nasional berkat prestasinya di ajang kontes dangdut KDI dan LIDA," ujar Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, Rabu (21/07/2021).

Lebih lanjut kedatangan Yendri juga termasuk dalam program Kejari Bangka Barat, yakni Jaksa Peduli Pariwisata dan Kebudayaan.

"Karena genre musik dangdut yang dibawakan oleh Yendri merupakan ciri khas dan asli budaya melayu, sehingga perlu untuk dilestarikan agar tetap eksis. Seiring dengan perkembangan zaman dan juga perlu untuk dipromosikan, sebagai salah satu potensi wisata khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat," tuturnya.

Sementara itu berikut sepenggal lirik lagu ciptaan Yendri:

Ayo kita melangkah kedepan

Jangan selalu melihat ke belakang

Gagal itu pelajaran yang berharga

Untuk kita bangkit menggapai cita-cita

Jangan smpai terjerat nafsu dunia

Visi misi kita

Jadi lembaga penegak hukum yang profesional

(Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved