Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Kasus Meninggal Terpapar Covid-19, Bertambah 3 Orang di Kabupaten Belitung

Kabupaten Belitung menambah tiga orang meninggal dunia saat terpapar Covid-19, Selasa (20/7).

Penulis: tidakada001 | Editor: Agus Nuryadhyn
pixabay.com/iXimus
Ilustrasi Covid-19 - 

BANGKAPOS.COM - Kabupaten Belitung menambah tiga orang meninggal dunia saat terpapar Covid-19, Selasa (20/7).

Tiga orang tersebut, secara keseluruhan meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi B RSUD H Marsidi Judono Belitung.

Tiga orang itu, perempuan inisial AM (61) warga Jalan Gatot Subroto Kelurahan Paal Satu, pria inisial TF (71) warga Jalan Mayjen Bambang Utoyo, Kelurahan Kampung Damai dan perempuan inisial NL (64) warga Jalan Air Serkuk Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung.

Pasien AM meninggal dunia, Senin (19/7) pukul 22.50 WIB, TF pukul 23.07 WIB dan NL meninggal dunia, Selasa (20/7) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Dua orang meninggal dunia tadi malam dan satu orang pagi tadi. Semua pa­sien yang meninggal dunia ini memiliki penyakit komorbid,” kata Kepala UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung Ika Harniati kepada Bangka Pos Group, Selasa (20/7).

Untuk pasien AM memiliki komorbid hipertensi dan hipokalemi berat. Pasien ini sudah dipastikan terpapar Covid-19 usai dilakukan pengujian swab PCR.

“Pasien ini sudah menjalani perawatan dari tanggal 5 Juli 2021 dengan keluhan awal sesak. Tetapi karena kondisinya semakin memburuk, pasien tidak bisa terselamatkan dan meninggal dunia,” ujarnya.

Baca juga: Telkomsel Menghadirkan Periklanan Digital, Bermanfaat Bagi Masyarakat dan UMKM

Kemudian pasien TF, merupakan pasien rujukan dari PKM Tanjungpandan dengan keluhan sesak berat, demam, batuk pilek dan lemas.

Pasien ini tertanggal 15 Juli 2021 sempat melakukan swab antigen di klinik swasta dengan hasil positif terpapar Covid-19.

“Pasien kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi B dengan gagal nafas. Nah kondisi pasien semalam semakin memburuk, hingga mengalami perburukan, penurunan kesadaran, tekanan darah menurun, peningkatan suhu, penurunan saturasi dan pasien ini juga tidak bisa terselamatkan,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved