Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kemenag Bangka Belitung Bagikan Daging Kurban Dua Ekor Sapi, Rayakan Iduladha 1442 H

Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pemotongan dua ekor sapi, hewan kurban saat momentum Hari Idul

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Saat Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pemotongan dua ekor sapi hewan kurban saat momentum Hari Idul Adha 1442 H di halaman belakang kantor Kemenag Babel, Rabu (21/7/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pemotongan dua ekor sapi, hewan kurban saat momentum Hari Iduladha 1442 H di halaman belakang Kantor Kemenag Babel, Rabu (21/7/2021).

Daging sapi ini akan disalurkan kepada pegawai honor di lingkungan kantor wilayah kementerian agama setempat dan Asrama Haji serta akan dititipkan kepada pegawai ASN untuk disampaikan kepada masyarakat sekitar rumah yang berhak menerima.

"Selain itu untuk pegawai Kanwil, setiap pegawai dimintai data, minimal dua orang, maksimal tiga orang. Tetapi bila kemungkinan tidak ada penerima di daerah rumah sebaiknya tidak usah mengambil. Tetapi akan disampaikan kepada penerima yang layak menerimanya. Intinya tidak ada pengambilan di kantor, langsung diantarkan," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Tumiran Ganefo saat ditemui Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

Sementara itu pemotongan hewan kurban sesuai prosedur yang sudah ditetapkan tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 16 Tahun 2021.

"Ada beberapa harapan yang sangat besar untuk memutuskan mata rantai Covid-19, salah satunya pendistribusian daging itu agar para penerima yang berhak untuk menunggu di rumah, karena itu panitia untuk diwajibkan untuk door to door," kata Tumiran.

Lebih lanjut, Dia menyebutkan kegiatan pemotongan hewan kurban saat Hari Iduladha ini rutin dilakukan Kemenag Babel.

"Ini rutin, hanya memang jumlahnya berbeda, dulu sempat empat ekor, sekarang dua ekor, tergantung dengan kondisi kawan-kawan, apalagi ini masih Pandemi Covid-19," katanya.

Dia berharap distribusi daging kurban ini di tengah Pandemi Covid-19 ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi penerima.

"Mungkin bagi yang merasa mampu, kalau memang ada tetangga yang tidak mampu, mungkin bisa disampaikan kepada yang berhak menerima, barangkali panitia tidak terdata," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Tags
Iduladha
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved