Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Komitmen Wali Kota Pangkalpinang Kejar Target Vaksinasi, Molen: Berbagai Upaya Sudah Kami Lakukan 

Program Vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang tetap dilanjutkan hingga mencapai target, walau pun sebelumnya stok vaksin di kota ini dinyatakan habis.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
wali-kota-pangkalpinang-maulana-aklil-alias-molen 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Program Vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang tetap dilanjutkan hingga mencapai target, walau pun sebelumnya stok vaksin di kota ini dinyatakan habis. Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) komitmen tetap akan mengejar target vaksinasi itu hingga tuntas.

Bahkan kata Molen, berbagai upaya juga sudah dilakukan untuk melobi pusat agak stok vaksinasi bisa tersedia kembali.

"Vaksinasi kita datang lagi yang baru, habis ini kita gempur lagi terus kita berupaya masyarakat di Kota Pangkalpinang itu bisa mendapatkan vaksin lagi. Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk melobi pusat supaya vaksinasi bisa kita dapatkan lagi," ujar Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

"Bahkan ke DPRD kita melalui Pak Rudianto Tjen, Kemenkes kita minta agar daoat memberikan jumlah vaksin yang besar, sebab masyarakat kita sangat membutuhkan itu," tambahnya.

Molen juga mengapresiasi semangat masyarakat Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat kita untuk mendapatkan vaksin sekarang sudah sangat baik, sebab tidak akan hilang covid ini kalau tanpa ada kesadaran masyarakat. Setelah kita memberikan contoh kemarin jadi masyarakat juga menyadari vaksin memang bagus untuk mengantisipasi covid-19 ini," jelas Molen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, Senin (19/7) lalu Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mendapatkan disteibusi vaksin sebangak 474 Vial atau botol.

"Vaksin sebanyak 474 vial itu untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua, sebelum nya juga telah datang 50 vial vaksin untuk OJK dan 20 vial vaksin untuk PUPR wilayah Babel," ujar Hakim.

Mulai hari ini katanya, akan dilaksanakan penyuntikan vaksin tersebut di semua fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) sesuai jadwa, kapasitas maksimal 200 orang.

"Pelayanan vaksin berdasarkan data yang sudah masuk dan nomor antrian yang ada. Bagi masyarakat yang belum terdata atau mendapatkan nomor antrian agar bersabar untuk dapat dihari selanjutnya. Kan kemarin masyarakat yang sempat tidak kebagian sudah kita daftarkan dulu, nah yang sudah didaftar itu bisa mendapatkan dulu. Semoga nanti kita dapat tambahan lagi," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved