Breaking News:

Berita Pangkalpinang

LazisNU Babel Bedah Rumah Hingga Bangun Masjid Terapung

Bedah rumah itu diperuntukan bagi rumah masyarakat yang tak layak huni dengan bangunan yang sudah rusak mulai dari dinding hingga atap.

Penulis: Magang1 | Editor: khamelia
(Istimewa).
Proses pembangunan masjid apung di Dusun Sampur, Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nahdatul Ulama (NU) Care-Lembaga Amil Zakat, Infal dan Sedekah atau Lazisnu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menasarufkan program bedah rumah untuk masyarakat.

Bedah rumah itu diperuntukan bagi rumah masyarakat yang tak layak huni dengan bangunan yang sudah rusak mulai dari dinding hingga atap.

Ketua LazisNu Babel, Deang Hilalludin menyebut, setidaknya saat ini ada sedikitnya 16 unit rumah yang rencananya akan dibedah.

"Dari 16 rumah itu 14 di antaranya ada di Kota Pangkalpinang dan dua di Kabupaten," kata dia kepada Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Daeng, dari 14 rumah yang akan direnovasi di ibukota Provinsi Kepulauan Babel ini dua di antaranya sudah berjalan dan sudah masuk ke dalam tahap penyelesaian. Namun untuk sisanya masih dalam perencanaan.

"Sekarang sudah berjalan yang di Pangkalpinang dua rumah," terang Daeng.

Lanjut Daeng, selain bedah rumah LazisNu Babel juga turut membangun dua unit masjid di Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka.

Dua bangunan masjid ini, satu di antaranya merupakan masjid terapung yang Daeng klaim satu-satunya ada di Babel.

Untuk saat ini program pembangunan kedua masjid tersebut sudah hampir rampung. Untuk masjid terapung di Dusun Sampur, Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah sudah mencapai 80 persen.

Sedangkan pembangunan masjid di Kabupaten Bangka sudah mencapai 60 persen.

"Kita sekarang sedang membangun masjid satu di Bangka Tengah dan Bangka Induk. Uniknya satu masjid adalah masjid apung dan satu-satunya di Babel," sebutnya.

Sementara itu, lanjut Daeng, untuk dana bedah rumah sampai bangun rumah ibadah berasal dari swadaya masyarakat.

"Kedepannya InsyaAllah kita ada target, dari LazisNu sendiri setiap kelurahan desa harus ada satu masjid," tukas Daeng. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved