Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masjid Al Mustaqim Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban, Terapkan Protokol Kesehatan    

Pengurus Masjid Al-Mustaqim di Kelurahan Gadjah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, hari ini melakukan penyembelihan hewan kurban 11 sapi dan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pengurus Masjid Al-Mustaqim di Kelurahan Gadjah Mada, Kecamatan Rangkui, kota Pangkalpinang, hari ini melakukan penyembelihan hewan kurban 11 sapi dan 10 kambing dari masyarakat, Rabu (21/7/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pengurus Masjid Al-Mustaqim di Kelurahan Gadjah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, hari ini melakukan penyembelihan hewan kurban 11 sapi dan 10 kambing dari masyarakat, Rabu (21/7/2021)

Ketua yayasan Masjid Al-Mustaqim H. Warumin Ruya menyebut, ada peningkatan antusias masyarakat untuk berkurban tahun ini.

"Alhamdulillah tahun keempat kurban ada peningkatan, semoga amal ibadah masyarakat yang berkurban diterima Allah SWT. Tahun kemarin juga antusias masyarakat kita untuk berkurban cukup baik," kata Warumin kepada Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

Dia menyebutkan, pemotongan hewan kurban juga tak lupa pula tetap menerapkan protokol covid-19 dengan baik.

"Sebelum kita mulai tadi kita ada pembagian masker dulu kepada masyarakat, jadi semuanya otomatis menggunakan masker, cek suhu tubuh dan nanti ketika pembagian daging masyarakat tetap kita minta untuk menjaga dan tidak menimbulkan kerumunan," jelasnya.

Panitia penyembelihan hewan kurban terdiri dari 45 orang yang di koordinator oleh Remaja Masjid (Remas).

Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada 700 KK dikawasan Masjid, berupa satu kiko daging dan campuran tulang.

"Dengan adanya hewan kurban ini kita bisa saling membagi dan memeberi, apalagi di masa covid-19 ini masyarakat sangat membutuhkan, dan kami berharap tahun depan semakin banyak yang berkurban," tuturnya

Dia menuturkan, usai penyembelihan daging akan langsung segera diolah dan dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Yang nantinya akan kita bagikan ke sebanyak 700 KK di sekitaran masjid, baik yang tidak mampu mapun masyarakat biasa. Semoga kepercayaan ini akan terus berlanjut untuk melaksanakan penyembelihan dan membagikan kepada masyarakat," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved