Breaking News:

Pakai Cuka, Ini Cara Membuat Semprotan Pengusir Serangga di Rumah

Membuat campuran yang efektif untuk pengusir serangga alami untuk rumah adalah proses yang cukup sederhana.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
stephenbelcher.net
semut stephenbelcher 

BANGKAPOS.COM - Kehadiran serangga tentu mengganggu di rumah. Namun, banyak semprotan dan pembasmi serangga komersial dapat menyebabkan kulit sensitif atau menjadi masalah bagi hewan dan anak-anak.

Produk pembasmi serangga buatan sendiri efektif, terjangkau, dan aman untuk dimiliki di sekitar hewan peliharaan, bayi, dan apabila Anda yang memiliki sistem kekebalan atau pernapasan yang terganggu.

Dilansir dari Hunker, Rabu (21/7/2021), cuka adalah salah satu bahan yang dapat dibuat sebagai semprotan serangga buatan sendiri untuk nyamuk, semut, pengusir hama, dan banyak lagi.

Membuat campuran yang efektif untuk pengusir serangga alami untuk rumah adalah proses yang cukup sederhana yang dapat dibuat dengan deterjen dan produk pembersih rumah tangga biasa.

1. Cuka untuk membasmi serangga besar
Jika semut telah menemukan jalan mereka melalui dinding dan masuk ke dapur atau di sekitar area di luar ruangan Anda, maka cuka putih suling dapat menghilangkan jenis masalah hama tersebut. Singkirkan barisan semut dengan percikan cuka.

Cuka akan menghilangkan bau semut yang mereka ikuti dan menghancurkan barisan serangga yang terus-menerus menuju pintu Anda.

Campuran 1 bagian cuka dengan 3 bagian air dengan beberapa tetes sabun cuci piring ringan dapat membantu mengendalikan hama kebun.

Semprotkan pada mawar, tanaman merambat, dan sayuran yang dihinggapi kutu daun, ulat, atau kutu busuk.

Sabun akan mencekik serangga, dan cuka akan mengusir penyerang di masa depan untuk waktu yang singkat.

Semprotkan campuran ini ke permukaan tempat serangga cenderung berkumpul, seperti di dasar meja teras, barbeque, dan kursi taman.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved