Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Penadah dan Pencuri Berhasil Diringkus, Aksi Pencurian di Area Kebun Sawit

Tim II Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, membekuk A Yulit (27), terduga pelaku pencurian.

Penulis: tidakada001 | Editor: Agus Nuryadhyn
ist/Jatanras Polda Babel
PELAKU PENCURIAN - Dua terduga pelaku pencurian dan penadahnya, usai diamankan Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Babel, beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM - Tim II Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung, membekuk A Yulit (27), terduga pelaku pencurian di kawasan kebun sawit Desa Air Medang, Kecamatan Sungaiselan, Bangka Tengah, Minggu (18/7).

Selain itu, polisi juga meng­amankan Satrio Wibowo, yang diduga sebagai penadah barang curian Yulit.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi mengatakan penangkapan pelaku bermula dari ada­nya informasi yang diterima tim terkait keberadaan pelaku.

“Dari informasi itu, tim kemudian berge­rak menuju rumah pelaku yang berada di Desa Kace Timur. Hasilnya pelaku diamankan di kediamannya tersebut,” jelas Maladi, Senin (19/7).

Saat diamankan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian satu hhone dan uang Rp23.000.000 yang ada di dalam mobil pikap di area kebun sawit.

Baca juga: Begini Reaksi Gubernur Babel, Ditegur Mendagri Terkait Realisasi Anggaran Covid-19

Baca juga: Polda Babel Gagalkan Penyelundupan Benur Lobster Nilai Rp 10 Miliar

“Aksi ini dilakukan saat pelaku sedang melintas di area kebun sawit untuk mancing. Dari penggerebekan tersebut tim juga menyita barang bukti satu handphone, kulkas, meja tv, motor, kartu ATM BRI dan buku tabungan BRI,” katanya.

Maladi menambahkan, terduga penadah, Satrio Wibowo diamankan di wilayah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Selanjutnya keduanya dan barang bukti dibawa ke Polda Babel guna proses penyidikan lebih lanjut. dari pengakuan Yulit uang hasil pencurian digunakannya untuk membeli barang-barang serta untuk keperluan hidup sehari-hari,” ujar Maladi. (ara)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved