Breaking News:

Pendafataran CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli, Tiga Formasi Ini Belum Ada Pelamar di Bangka Tengah

Pendaftaran seleksi CPNS 2021 diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Setidaknya ada tiga formasi yang masih kosong pelamar di Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: M Ismunadi
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Penerimaan CPNS 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 diperpanjang hingga 26 Juli 2021. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi memperpanjang masa pendaftaran seleksi CASN 2021. Sebelumnya batas pendaftaran CPNS ini berakhir hari ini, Rabu (21/7/2021).

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pendaftaran Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah Dhani Effendi menyebutkan, perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pelamar.

Kata Dhani, per hari ini Rabu, (21/7/2021) pukul 14.00 WIB pihaknya mencatat sebanyak  4.692 orang pendaftar CPNS dan Calon Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) non guru yang telah melakukan submit.

"Sementara data per hari ini jumlah pendaftaar yang telah submit ada 4.692 orang, di mana ada 6.307 pelamar yang telah mengisi formulir,"ungkap Dhani saat di konfirmasi Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

Ia mengungkapkan, dari total jumlah formasi yang ada, hingga kini masih ada tiga formasi yang kosong atau belum ada pendaftar.

"Memang hingga hari ini per data pukul 14.00 WIB tadi ada tiga formasi yang belum ada pelamar di antranya pengawas olahraga, analis Pengembangan Ekonomi Perdesaan, dan Terapis Gigi dan Mulut,"kata Dhani.

Sementara itu berdasarkan data yang masuk di BKPSDMD Bangka Tengah formasi Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan menjadi pendaftar terbanyak yakni sudah 394 orang yang telah submit dengan total ada 17 formasi.

Tak hanya itu,  formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK juga menjadi pendaftar terbanyak yakni sebanyak 392 yang telah submit dengan total ada 5 formasi, dan Penyeluh pertanian sebanyak 363 orang yang telah submit dengan total ada 15 formasi.

Dhani meminta kepada para pendaftar untuk lebih teliti dalam mempelajari persyaratan pendaftaran terlebih dahulu sebelum melakukan submit.

"Untuk server sejauh ini memang tidak asa kendala, tetapi ada beberapa kesalahan yang kita temui dari pelamar, yakni pendafatar tidak teliti, baik itu pada surat pernyataan dan lamaran yang tidak sesuai format pendaftaran, untuk itu kita minta lebih teliliti dan baca persyaratan sesuai format pendaftaran," ujar Dhani.

Ia pun mengimbau kepada calon pelamar yang sudah mengisisi formulir untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran jika memang sudah sesuai format yang ditentukan.

"Bagi pelamar yang sudah sesuai kualifikasi yang telah mengisi formulir untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran, karena kita tidak tau kondisi server nantinya, dan kami tidak bertangung jawab apabila data tidak terverifikasi, jika sudah lewat jadwal pendaftarannya dan juga jangan percaya atas  iming-iming atau janji bagi pelamar yang ingin daftar CPNS, karena ini semua tidak ada dan semua harus sesuai prosedur," tutur Dhani.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved