Breaking News:

Perkuat Sinergitas, DPW PKB-LazisNU Babel Salurkan Hewan Kurban

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengeluarkan sembilan hewan kurban pada momen Id

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengeluarkan sembilan hewan kurban pada momen Iduladha tahun ini.

Total tersebut terdiri dari 6 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Hewan kurban diperoleh dari Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar satu ekor, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah satu ekor, sisanya masing-masing dari internal DPW PKB Babel.

Bahkan satu ekor sapi dari DPP PKB dilakukan penyembelihan di Desa Kurau Barat, Koba, Bangka Tengah dan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, Rabu (21/7/2021).

Ketua DPW PKB Babel, Tanwin mengatakan, selain itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pangkalpinang dan Bangka juga berkurban satu ekor sapi.

Tanwin menuturkan, selama pandemi Covid-19 seluruh kader PKB dituntut untuk membantu masyarakat dengan mendirikan posko PKB aksi melayani isolasi mandiri.

Dari situlah setiap kader diberikan tanggungjawab kepada warga yang terdampak pandemi dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kita sudah diarahkan oleh DPP PKB untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Setiap kader PKB diberi tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan, selama isolasi mandiri," tukasnya.

Sementara itu, Ketua NU Care-LazisNU Babel, Deang Hilalludin menyebut, setidaknya sebanyak 40 hewan kurban disalurkan melalui Lazisnu. Rinciannya terdiri dari 15 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut berasal dari Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin sebanyak 1 ekor Sapi Limosin, DPW PKB Babel sebanyak 6 ekor sapi rinciannya dua ekor dari Ketum PKB, satu ekor sapi dari Menaker, satu ekor sapi dari Pengurus Pusat LazisNu, Direktur CV GSP dan CV. BIM, Sujono sebanyak 4 ekor sapi dan 3 kambing serta beberapa hewan kurban yang berasal dari masyarakat.

Kegiatan pemotongannya hewan kurban tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pangkalpinang, Desa Matras, Sungailiat, Bangka, Desa Sampur dan Desa Kurau Barat, Bangka Tengah berkerjasama dengan PW Fatayat NU Babel, Ansor-Banser Kota Pangkalpinang dan Pengurus Ponpes Modern Hidayatussalikin. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved