Breaking News:

PPKM Darurat Diperpanjang, Pemerintah Diminta Cepat Berikan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas meminta pemerintah harus siap untuk membantu perekonomian masyarakat, terutama dengan penyaluran BLT.

Editor: fitriadi
(Kristian Erdianto)
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pemerintah pusat resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga tanggal 25 Juli dengan catatan.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui akun Youtube Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa malam (20/7/2021).

Pemerintah pusat sudah menyiapkan skenario selama PPKM Darurat, satu di antaranya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi.

Menanggapi kebijakan pemerintah ini, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta pemerintah harus siap untuk membantu perekonomian masyarakat, terutama dengan penyaluran BLT secara cepat dan cukup.

Hal itu kata dia, guna mengantisipasi adanya warga yang kelaparan dan malah nantinya menimbulkan masalah baru.

"Karena kalau hal ini tidak dilakukan maka banyak orang yang akan kelaparan dan itu jelas akan bisa memicu bagi terjadinya pembangkangan dan krisis sosial dan hal itu jelas sama-sama tidak kita inginkan," kata Anwar melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/7/2021).

Anwar juga meminta kepada masyarakat untuk sedianya patuh terhadap kebijakan pemerintah yang memperpanjang kebijakan PPKM Darurat ini.

Pernyataan itu bukan tanpa sebab, Anwar menilai, jika masyarakat bisa mengikuti dan mematuhi untuk tetap berkegiatan dari rumah, maka bukan tidak mungkin kebaikan bersama akan didapatkan.

"Hal ini hendaknya benar-benar harus bisa disadari dengan sebaik-baiknya oleh seluruh warga masyarakat dengan mematuhi prokes yang ada," tukas Anwar.

Diketahui, Pemerintah akhirnya memutuskan untuk memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga tanggal 25 Juli dengan catatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved