Breaking News:

Prodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Sukseskan Gelar Webinar Nasional

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, Program Studi Jurnalistik Islam , Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel sukses menggelar webinar.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Bangka Belitung
Webinar Nasional dengan tema Jurnalisme Ramah Anak Perspektif Media Psikologi Perkembangan Anak, senin (19/07/2021) 

BANGKAPOS.COM - Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, Program Studi Jurnalistik Islam , Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses menggelar Webinar Nasional dengan tema Jurnalisme Ramah Anak Perspektif Media Psikologi Perkembangan Anak.

Webinar ini dilaksanakan guna, memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyrakat mengenai Jurnalisme Ramah Anak Perspektif Media dan Psikologi Perkembangan Anak, Webinar ini dilaksanakan secara daring, melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings.

Acara ini diikuti dengan antusias oleh ratusan peserta dari berbagai bidang keilmuan, intansi, dan universitas, Senin (19/7/2021).

Webinar Nasional Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel merupakan salah satu kegiatan yang berorientasi pada akreditasi prodi dan institusi yang tentunya bagi para civitas akademika, terutama mahasiswa sebagai salah satu fasilitas pembelajaran.

Kegiatan Webinar Nasional dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Zaprulkhan, M.S.I. dengan munculnya iternet of Thing semua serba digital dan anak-anak sudah mahir memasuki dunia digital apalagi sekarang ditambah dengan penomena pandemi ini dari mulai SD semuanya melalui media daring dan medsos yang bersifat tidak sehat untuk anak-anak, semoga dengan webinar ini dan dari beberapa pemateri dalam persfektif media yang mengeksplorasi secara praktisi secara kongkrit dan faktual dilapangan dimedia dan dari pakar Psikolog, ujar Zaprulkhan dalam sambutannya

Dalam kegiatan webinar ini sambutan langsung dilakukan oleh Kaprodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Amrullah M.S.I.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bunda PAUD Prov. Kep. Bangka Belitung Hj.Melati Erzaldi Rosman yang turut memberikan Opening speech mengenai jurnalisme ramah anak perspektif media dan Psikologi perkembangan anak.

Bunda PAUD Prov. Kep. Bangka Belitung Hj. Melati Erzaldi Rosman menyampaikan, "Dalam Webinar ini menjadi isu penting dalam kehidupan kita yang bisa menciptakan ramah anak dan jurnalisme yang bermanfaat dan bisa mengingatkan kita semua bahwa ada anak yang harus kita perhatikan dan bahasa-bahasa itu harus menjadi  perhatian kita semua dalam menyampaikan informasi jangan sampai mereka menjadi peniru dari bahasa-bahasa yang tidak ramah untuk anak ,maka dari itu anak menjadi hal yang penting untuk kita perhatikan karena anak inilah menjadi penerus untuk generasi emas negara," ujar Melati

Adapun narasumber webinar nasional ini antara lain Praktisi Media Reporter Si Bolang Trans 7 Toni Raharjo, Akademisi Dr. Alfarabi Dosen Jurnalistik Universitas Bengkulu, Primalita Putri Distina M.Psi.,Psikolog.

Kegiatan ini dipandu oleh Moderator Atika Dewi Utami, M.Si Dosen Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel.

Webinar Nasional Prodi Jurnalistik Islam berjalan dengan lancar.

Diskusi menarik pun terjadi pada sesi tanya jawab oleh Praktisi Media Reporter Si Bolang Trans 7 Toni Raharjo, Akademisi Dr. Alfarabi Dosen Jurnalistik Universitas Bengkulu, Primalita Putri Distina M.Psi.,Psikolog.

Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta pun beragam, seperti  mengenai media dalam perkembangan anak, bagaimana penerapan media ramah anak di Indoesia, dan upaya keluarga terhadap kecenderungan anak dalam media, serta efek terhadap anak dalam media.

(Penulis : Lisa)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved