Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Saat Paripurna Kursi Dewan Tampak Kosong, Rapat pun Molor Dua Jam, Simak Penjelasan Dua Pejabat Ini

Rapat Paripurna ke-22, Masa Persidangan Tiga, Tahun 2021 DPRD Pangkalpinang dalam rangka tanggapan Wali Kota Pangkalpinang atas pemandangan umum fraks

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kursi Dewan yang tampak kosong saat Rapat Paripurna ke-22 Masa Persidangan Tiga Tahun 2021 DPRD Pangkalpinang dalam rangka tanggapan Wali Kota Pangkalpinang atas pandangan umum fraksi terhadap tiga Raperd Kota Pangkalpinang, Rabu (21/7/2021).(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rapat Paripurna ke-22, Masa Persidangan Tiga, Tahun 2021 DPRD Pangkalpinang dalam rangka tanggapan Wali Kota Pangkalpinang atas pemandangan umum fraksi terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pangkalpinang, telah digelar, Rabu (21/7/2021).

Namun sayang, pada Rapat Paripurna yang digelar di hari kedua Iduladha itu tampak hanya dihadiri segelintir anggota dewan saja.

Pantauan Bangkapos.com, kursi dewan yang seharusnya terisi untuk 30 orang itu tampak kosong. Bangkapos.com berusaha menghitung hanya ada 10 anggota dewan saja yang mengikuti rapat.

Sebelumnya rapat yang rencana digelar Pukul 08:00 WIB pada agenda harian Pemerintah Kota Pangkalpinang itu molor dua jam. Rapat Paripurna baru dimulai Pukul 10:10 WIB, hari ini.

Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan rapat Paripurna lainnya di jajaran Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah stay sejak Pukul 08:00 WIB.

Tak sampai satu jam, Rapat Paripurna yang ditunggu sejak pukul 08:00 itu akhirnya selesai, usai Wali Kota Pangkalpinang menyampaikan tanggapannya.

Ketua DPRD Pangkapinang, Abang Hertza ketika diminta tanggapanya oleh Bangkapos.com berdalih hari ini masih dalam suasana Hari Lebaran Iduladha sehingga banyak anggota dewan masih sibuk pada kegiatan masing-masing.

"Pada dasarnya Paripurna tertunda satu jam sebab beberapa anggota dewan ini menjadi ketua panitia kurban dan juga ada sebagian ketua masjid. Artinya tugas terdepan DPRD tidak mereka lupakan setelah absen mereka kembali lagi ke tempat masing-masing," ujar Hertza kepada Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, berdasarkan absen ada 16 anggota dewan yang hadir mengisi absen dan 12 orang yang mengikuti Rapat Paripurna.

"Rapat Paripurna tadi juga tetap masuk kuorum, yang hadir 12 yang empatnya sudah tanda tangan dan kembali lagi. Artinya kalau secara kourum ini sudah cukup 16, dan ini bukan mengambil keputusan jadi tidak masalah," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved