Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sekretariat Pemkab dan DPRD Bangka Selatan Potong Hewan Kurban, 400 Kantong Daging Disalurkan     

Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka Selatan telah menyelesaikan pelaksanaan pemotong

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan pada Selasa (20/7/2021) kemarin (Ist/Devi Dwi Putra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) bersama Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka Selatan telah menyelesaikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Muhson, Rabu (217/2021) menyebutkan, pelaksanaan kurban telah digelar pada Selasa (20/7/2021) kemarin, seusai pelaksanaan Salat Id.

"Alhamdulillah pelaksanaan kurban di Setda Basel dan Sekretariat DPRD sudah kami gelar kemarin dan sebanyak kurang lebih 400 kantong (daging -red) sudah disalurkan kepada penerima," ujar Muhson, hari ini.

400 kantong daging hewan kurban yang dihasilkan usai pemotongan empat ekor sapi dan tiga ekor kambing ini lanjut Muhson, disalurkan kepada pegawai honorer dan PNS di Setda Basel serta pegawai honorer dan pegawai PNS di Sekretariat DPRD Basel.

Muhson menyebutkan pelaksanaan kurban di dua lembaga itu, Setda Basel dan Sekretariat DPRD Basel, merupakan inisiasi antara keduanya untuk melakukan pelaksanaan kurban melalui sistem iuran.

"Inisiasi ini disepakati antara sekda bersama asisten, para kepala bagian dan juga Sekwan di DPRD Bangka Selatan. Untuk dananya itu bersumber dari iuran ASN dari kedua lembaga," katanya.

Melalui penyaluran kurban, Muhson berharap dapat membantu kebutuhan daging, baik kepada honorer maupun PNS di Sekretariat DPRD Basel dan Setda Basel.

"Di masa pendemi saat ini kita harapkan penyaluran daging kurban ini bermanfaat bagi pegawai-pegawai kita khususnya honorer," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved