Breaking News:

Tanjungpandan-Pangkalpinang Pakai Surat Tanda Registrasi Pekerja, Penumpang: Tak Masalahkan 

Beberapa penumpang pesawat udara Tanjungpandan-Pangkalpinang tak mempermasalahkan syarat membawa surat tanda registrasi pekerja untuk perjalanan udara

Penulis: Widodo | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Widodo
Suasana di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (21/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mengutip dari Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan Nomor 53 tahun 2021 periode 19-25 Juli 2021, syarat perjalanan selain Pulau Jawa dan Bali harus menunjukkan tes Negatif Antigen dan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) sektor esensial dan kritikal. 

Beberapa penumpang pesawat tampak tak mempersoalkan hal tersebut. Bahkan mereka mendukung kebijakan itu. 

Seperti yang diungkapkan oleh Wachid (23) warga Tanjung Pandan saat ditemui di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Saat turun di bandara, dirinya mengaku menggunakan pesawat Wings Air dari Tanjung Pandan ke Pangkalpinang

Mengenakan jaket jeans, dia menceritakan persyaratan dalam perjalanan dari Tanjung Pandan, kemudian mengatakan tujuan ke Pangkalpinang dalam rangka apa.

"Persyaratannya seperti Swab Antigen, surat Keterangan perjalanan dalam rangka apa, kalau saya surat keterangan dari Polres Beltim. Harus vaksinasi sesuai dengan prokes. Sertifikat Vaksinasi dikeluarkan dan Swab antigen kalau ke Bangka tetapi kalau ke Jakarta harus pakai PCR," ungkap Wachid saat ditemui Bangkapos.com, Rabu (21/7/2021).

Wachid (23) Warga Tanjung Pandan saat ditemui oleh Bangkapos.com di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (21/7/2021).
Wachid (23) Warga Tanjung Pandan saat ditemui oleh Bangkapos.com di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (21/7/2021). (Bangkapos.com/Widodo)

Selain itu, lanjut Wachid harus menunjukkan KTP sebagai identitas penduduk diri sesuai dari data di tiketnya. 

Melakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) menurut Wachid tidak madalah

"Bagi saya itu tidak masalah ketika ada kebijakan baru seperti harus menunjukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) sebagai antisipasi di Pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Dia mengatakan, ke Pangkalpinang dalam rangka menjenguk adik seleksi Bintara Polri. Rencananya di sini tiga hari sesuai dengan surat izin.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved