Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Warga Berteriak Minta Tolong, Kebakaran Tak Jauh Dari Rumah Kades Tukak

Kepala Desa Tukak, Syamsudin tak menyangka, teriakan warga meminta tolong menjadi musibah bagi tetangganya pada Senin (19/7) pagi.

Penulis: tidakada001 | Editor: Agus Nuryadhyn
ist/Damkar Basel
SISA KEBAKARAN - Kondisi rumah dan kendaraan milik Saripudin yang hangus terbakar di Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai pada Senin (19/7). 

BANGKAPOS.COM - Kepala Desa Tukak, Syamsudin tak menyangka, teriakan warga meminta tolong menjadi musibah bagi tetangganya pada Senin (19/7) pagi. Karena penasaran, ia bersama istrinya langsung keluar rumah mencari sumber teriakan tersebut.

Betapa terkejutnya, saat ia mendapati rumah warganya yang bernama Saripudin telah dilalap api. Bahkan, jarakanya hanya satu rumah dari kediamannya.

“Pagi tadi ada warga yang berteriak meminta tolong, hingga akhirnya saya cek dan ternyata api sudah melalap rumah warga kami,” ujar Syamsudin.

Melihat api yang cukup besar, ia bersama warga lainnya saling bahu-membahu berusaha memadamkan api.

Warga juga membantu menyelamatkan harta benda yang masih dapat dievakuasi. Namun karena besarnya api, rumah, beserta isinya, dan kendaraan, ludes terbakar.

Unit Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan juga mengerahkan sebanyak 20 personel serta tiga unit mobil Damkar untuk mema­damkan api. Api berhasil dipadamkan selama sekitar dua jam kemudian.

“Alhamdulillah sudah selesai dan berhasil dievakuasi, meskipun pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah lantaran rumah dan kendaraan serta dagangan ludes dilalap api,” kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Satpol PP Basel, Suprianto.

Suprianto mengatakan tak hanya rumah, ada tiga unit kendaraan milik Saripudin yang juga terbakar.

Tiga kendaraan tersebut yaitu satu unit mobil dan dua unit sepeda motor. “Ada satu mobil dan dua motor, selain itu barang-barang yang ada di toko juga ikut hangus terbakar,” ungkapnya.

Bakar sampah

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved