Breaking News:

Ampuh Menangkal Radiasi, Ini 5 Pilihan Tanaman Hias di Rumah

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menangkal radiasi, salah satunya meletakkan tanaman hias di dalam ruangan.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Freepik
Tanaman lidah mertua 

BANGKAPOS.COM - Radiasi yang ditimbulkan perangkat elektronik memiliki beberapa dampak negatif pada tubuh dan kesehatan, terutama jika terpapar terus-menerus.

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menangkal radiasi, salah satunya meletakkan tanaman hias di dalam ruangan.

Tanaman hias tertentu bisa membantu memurnikan indeks kualitas udara di dalam ruangan tertutup dengan menyerap radiasi elektromagnetik dari gadget atau perangkat elektronik lainnya.

Tanaman ini bekerja dengan cara mendetoksifikasi udara, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga meningkatkan metabolisme penghuninya.

Selain itu, tanaman ini juga menghirup karbondioksida dan mengubahnya menjadi oksigen yang membuat pernapasan menjadi lebih baik.

Nah, melansir dari Bokashi Living, Kamis (22/07/2021), berikut ini sejumlah tanaman yang dapat menangkal radiasi dari peralatan elektronik di rumah.

1. Kaktus
Kaktus menjadi salah satu tanaman terbaik yang dapat menyerap radiasi EMF. Untuk bekerja efektif, tempatkan kaktur di antara perangkat-perangkat yang memancarkan radiasi.

Kaktus bekerja dengan cara menyerap radiasi ambien di dalam ruangan, bahkan dapat menangkal radiasi pada menara telepon terdekat.

2. Lidah mertua
Tanaman yang memiliki nama ilmiah Dracaena trifasciata ini dikenal efektif menangkal radiasi yang dihasilkan dari barang-barang elektronik di rumah.

Lidah mertua bekerja dengan mengubah karbon dioksida menjadi oksigen sehingga memberikan udara yang lebih bersih di rumah dan meningkatkan kesehatan paru-paru.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved