Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bandara Ini Buka Sentra Vaksinasi Covid-19, Berikut Sasaran dan Tujuannya

Kini sentra Vaksinasi Covid-19 sudah dibuka di Gedung Serbaguna Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung. Pihak Manajemen PT Angkasa Pura (AP

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Vaksin Covid 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG -- Kini sentra Vaksinasi Covid-19 sudah dibuka di Gedung Serbaguna Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung. Pihak Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, Kamis (22/7/2021) menjelaskan tujuan dibukanya sentra vaksinasi tersebut.

Intinya, vaksinasi ini diperuntukkan untuk calon penumpang pesawat maupun masyarakat umum. Vaksinasi diberikan secara gratis, caranya cukup membawa KTP asli yang kemudian ditunjukkan kepada petugas.

"Ini sudah kami mulai dari kemarin dan nanti sampai Tanggal 3 Agustus. Terkecuali Hari Sabtu dan Minggu kami libur," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Untung Basuki kepada Bangkapos.com, Kamis (22/7/2021).

Khusus untuk jam operasional pemberian vaksinasi, dimulai pada Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 11.00.WIB. Sedangkan pemberian vaksinasi setiap hari, untuk 50 orang.

"Nah untuk penumpang pesawat, itu harus memiliki tiket pesawat dan datang ke area vaksinasi minimal tiga jam sebelum keberangkatan," ujarnya.

Kepada semua calon penerima vaksin, kata dia, harus mengisi formulir vaksinasi, membawa KTP asli dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan dalam proses vaksinasi, seperti menggunakan masker, menjaga jarak antrian dan mencuci tangan.

"Pada hari pertama kemarin kuota 50 sudah habis. Kegiatan vaksin gratis ini, merupakan usaha untuk mewujudkan kenyaman dalam melakukan perjalanan udara dan upaya  membangkitkan kembali dunia penerbangan di masa Pandemi Covid-19 serta mendukung terwujudnya herd community di tengah masa pandemi," jelasnya.

Ia mengatakan, vaksinasi ini bekerja sama dengan Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan TNI AU Lanud AS Hananjoeddin.

Ia berharap, seiring adanya sentra vaksinasi ini, masyarakat umum ataupun penumpang pesawat udara yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara, tidak lagi ketakutan saat ingin melakukan perjalan menggunakan pesawat udara.

"Pastinya tetap harus melakukan protokol kesehatan, walaupun sudah melakukan vaksin dan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku untuk perjalan pesawat udara pada saat sedang pemberkakuan PPKM seperti di masa sekarang," kata Untung. (Bangkapos.com/Disa Aryandi) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved