Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Belum Kebagian Vaksin? Siap Siap Agustus Droping Besar - besaran

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syatif Hidayat, optimis stok vaksinasi tercukupi.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidsyat, meninjau vaksinais massal di pondok pasantren Hidayatussalikin, Air Hitam kota Pangkalpinang, Kamis (22/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syatif Hidayat, optimis stok vaksinasi tercukupi.

Bahkan hasil dalam waktu dekat, pemerintah pusat berencana mendroping vaksinasi secara besar -besaran

"Insya Allah dalam waktu dekat terus berdatangan dari pemerintah pusat dalam rapat melalui vicon awal agustus droping besar- besaran," kata Anang, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Anggaran PON Terancam Dipangkas Jadi Rp7 Miliar, KONI Babel Bingung, Bakuda Sebut Lagi Defisit

Baca juga: Mulkan Apresiasi Kajati Babel Selamatkan Aset Pemkab Bangka Pantai Parai Senilai Rp 120 Miliar

Menurutnya, awal Agustus pemerintah daerah, TNI polri akan melakukan penambahan gerai gerai vaksinasi di Babel. Sehari target vaksinasi di tiap tiap provinsi mencapai 4.375.

"Awal agustus kemungkinan pemerintah daerah beserta TNI Polri, akan membuat gerai gerai baru. Target kita saat ini sehari 4375 tiap provinsi," bebernya.

Setelah pasokan vaksin lancar, kuota vaksinasi massal akan ditambah dua kali lipat dari sebelumnya.

Tercatat saat ini, kurang lebih ada 35-45 gerai vaksinasi yang tersebar di Bangka Belitung. Kedepan rencananya akan ditambah dua kali lipat.

"Nanti setelah vaksin lancar kita akan lakukan dua kali lipat, saat ini gerai -gerai yang sudah ada kira 35 45 gerai, nanti kita upayakan dibuka 83 gerai dan vaksinatornya sudah kita didik dan latih," pungkasnya.

Bagi kelompok masyarakat yang belum kebagian vaksin bisa di vasilitasi. Dengan catatan perkelompok dengan jumlah minimal 300 orang

"Bisa aja kalau masyarakat punya ide, silahkan ajukan tapi yang jelas paling tidak 300 orang perkelompok,  nanti kita juga akan secara mobile," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved