Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bulog Cabang Bangka, Salurkan Bantuan Beras PPKM ke 53 Ribu KPM  

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bangka mulai Senin (19/7/2021) menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan M

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sejumlah masyarakat saat mengambil bantuan penyaluran program bantuan beras PPKM 2021 di Kantor Perum Bulog Cabang Bangka, Kamis (22/7/2021). (Bangkapos/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bangka mulai Senin (19/7/2021) menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Taufiqurokhmah Tussak mengatakan, hal ini berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan adanya penyerahan data dari Kementerian Sosial pada Jumat (16/7/2021).

"Bantuan Beras PPKM ini akan kami kirimkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai (BST) dan 10 juta KPM program keluarga harapan (PKH) seluruh Indonesia," kata dia di Pangkalpinang, Kamis (22/7/2021).

Fifi sapaan akrabnya menuturkan, untuk penerima bantuan program beras PPKM 2021 di Provinsi Kepulauan Babel setidaknya ada kurang lebih sebanyak 53 ribu KPM. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Bahkan sejak launching, BUMN ini sudah membagikan sebanyak 189 kilogram beras. "Di Babel baru dimulai dengan mengambil lokasi di Kelurahan Gabek, Kecamatan Gabek sebanyak 88 KPM. Hari ini di Kelurahan Selindung dan Selindung Baru sebanyak 101 KPM," jelas Fifi.

Sementara itu, untuk masyarakat yang menerima manfaat KPM BST, kata Fifi, belum dapat memperoleh bantuan beras PPKM 2021 lantaran data penerima bantuan belum pihaknya terima.

"Saat ini memang baru bisa kita distribusikan untuk KPM PKH, kalau untuk KPM BST sendiri datanya belum ada dan kita akan koordinasi PT POS yang selama ini mengelola data BST," ujar Fifi.

Sementara itu untuk pendistribusian bantuan beras PPKM 2021 untuk 6 kabupaten lain yang ada di Babel masih menunggu dari pihak ketiga dalam hal ini Perum Bulog yang menggandeng DNR Corporation selaku satu di antara sejumlah transporter.

"Rencananya kita menunggu transporter karena mereka yang akan membagikan di titik distribusinya. Untuk itu hari ini penjadwalan sesegera mungkin kita dilakukan," tegasnya.

Sedangkan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengambil bantuan beras 10 kilogram ini masyay cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga sejahtera (KKS) serta sudah terdaftar ke dalam KPM BST maupun PKH di kabupaten/kota masing-masing.  (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved