Breaking News:

Cuaca Panas, Ini 5 Ide Sejukkan Rumah Tanpa AC

Kondisi rumah yang terasa panas akibat cuaca terik tentunya membuat penghuni rumah tidak nyaman, membuat mereka gerah dan berkeringat.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
boredpanda
Kamar tidur paling baik berada pada arah tenggara sampai timur laut supaya sinar matahari pagi dapat masuk ke dalam ruang. 

BANGKAPOS.COM - Cuaca panas adalah kondisi yang sering dikeluhkan oleh tidak sedikit penghuni rumah, terlebih bagi mereka yang tidak memiliki AC.

Kondisi rumah yang terasa panas akibat cuaca terik tentunya membuat penghuni rumah tidak nyaman, membuat mereka gerah dan berkeringat.

Untungnya, kamu bisa menyejukkan rumah yang terasa panas di saat cuaca panas berlangsung.

Dilansir dari Country Living, Kamis (22/7/2021), berikut ini 5 ide untuk menyejukkan rumah tanpa AC saat cuaca panas berlangsung.

1. Tutup tirai dan gorden
Banyak penghuni rumah membuka tirai, gorden, dan jendela di hari yang panas untuk membuat rumah tetap sejuk. Tapi, satu cara terbaik untuk menghalangi sinar matahari adalah dengan menutupnya.

Menurut Norwich Sun Blinds, kamu hanya boleh membuka jendela saat suhu luar lebih rendah daripada suhu di dalam. Jadi, tutup jendela dan tutup gorden pada siang hari, ini akan membuat udara panas keluar.

2. Sirkulasikan udara dingin di dalam rumah
Rumahmu bisa terasa sejuk selama cuaca panas berlangsung dengan mengedarkan udara dingin. Untuk melakukan ini, cukup isi mangkuk besar dengan es dan air.

Kemudian, letakkan mangkuk berisi es dan air di depan kipas angin. Udara sedingin es akan mengalir di ruangan rumah.

3. Cobalah untuk lebih jarang menggunakan oven
Gunakan oven lebih sedikit jika kamu ingin tetap sejuk di saat cuaca panas dan terik berlangsung. Saat suhu mulai naik, cobalah memasak di luar rumah jika kamu bisa.

Cuaca panas yang terik terasa sempurna untuk memanggang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved