Breaking News:

Desk Relawan Covid-19-Karang Taruna Bangka Sebar Daging Kurban Bantuan Bupati Bangka

Desk Relawan Covid-19 dan Karang Taruna Kabupaten Bangka sebar daging kurban bantuan dari Bupati Bangka, Rabu (21/7/2021)

Penulis: Edy Yusmanto (CC) | Editor: Edi Yusmanto
Relawan Satgas Covid-19 Simpul Babel
Bantuan dari berbagai pihak yang disalurkan melalui Desk Posko Relawan Covid-19 Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM - Desk Relawan Covid-19 dan Karang Taruna Kabupaten Bangka sebar daging kurban bantuan dari Bupati Bangka, Rabu (21/7/2021).

Pendistribusian daging kurban ini diperuntukkan kepada paa relawan, tenaga kesehatan non medis, sopir ambulan, Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Bangka, termasuk para keluarga terdampak covid-19 dan para pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Semua ini masih dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Koordinator Tim Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Ujang Supriyanto mengatakan semagat berbagi kurban ini mengajarkan bagaimana membantu sesama warga di tengah pandemi covid-19 terutama  bagi warga yang isoman.

"Kita juga dukung nakes dan non medis seperti supir ambulan yang senantiasa mengantar pasien covid. Perlu kita support juga tenaga penggali kubur dan petugas pemakanan yang hampir 24 jam berjibaku membantu pasien dan keluarga terdampak covid-19. Melalui gerakan ini kita mengimbau untuk semuanya bergerak dari kita oleh kita dan untuk kita," jelas Ujang kepada bangkapos.com, Kamis (22/7/2021).

Kata Ujang, informasi yang diperolehnya menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menyumbangkan 57 hewan kurban.

Sebanyak 31 ekor disembelih di rumah dinas Bupati Bangka dan 25 ekor didistribusikan ke desa desa .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka memberikan dukungan kepada Posko Bantuan Penanganan Covid-19 Desk Relawan Velox Et Exactus, Simpul Babel dan Karang Taruna Kabupaten Bangka yang juga melakukan kegiatan serupa. 

Setidaknya terkumpul 300 paket daging kurban yang secara akumulasi terdiri dari bantuan PT Timah Tbk, Bupati Bangka dan Relawan Velox Babel, Simpul Babel dan Karang taruna.

"Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasi atas inisiatif para relawan yang masih setia terus melakukan kerja kerja sosial dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka. Sinergisitas ini harus terus kita tingkatkan dalam mendukung program pemerintah daerah kabupaten bangka dalam mewujudkan Bangka Setara kita tangguh di masa pandemi. Beliau juga berharap kita menumbuhkan rasa empati terhadap sesama," jelas Ujang mengulangi pernyataan Bupati Bangka. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved