Breaking News:

Berita Sungailiat

DPRD Bangka Sembelih 2 Sapi Kurban, Dibagikan ke Panti Asuhan dan Pegawai

Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bangka lakukan penyembelihan 2 sapi, di sekretariat kantor DPRD Bangka, Kamis (22/7/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Pemotongan 2 Ekor Sapi Kurban di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka, Kamis (22/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bangka lakukan penyembelihan 2 sapi, di sekretariat kantor DPRD Bangka, Kamis (22/7/2021).

Bertepatan dengan tanggal 12 Dzulhijjah 1442 H, hari ini DPRD kabupaten Bangka lakukan penyembelihan 2 ekor sapi kurban di pekarangan belakang kantor sekretariat DPRD Bangka yang beralamatkan di jalan Jendral A. Yani, Parit Padang, Sungailiat, Bangka.

Para anggota DPRD beserta tenaga kontrak yang berada di lingkungan kantor DPRD Bangka turut meramaikan acara tersebut sekaligus berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban.

Bahkan Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar juga turut andil untuk menyembelih sapi kurban secara langsung.

Iskandar menyebutkan bahwa selama menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bangka, pihaknya akan terus mengusahakan melaksanakan kurban di kantor sekretariat DPRD Kabupaten Bangka.

"InsyaAllah selama saya menjadi Ketua DPRD, setiap tahun kita akan lakukan kurban," kata Iskandar.

Nantinya daging kurban tersebut akan didistribusikan ke panti asuhan yatim piatu dan ke karyawan ataupun tenaga kontrak yang berada di wilayah kantor DPRD Kabupaten Bangka.

"Nanti kita prioritaskan dulu ke panti asuhan yatim piatu, setelah itu baru kita sisihkan ke karyawan yang ada di sini," jelas Iskandar.

Ia berharap kedepannya DPRD Bangka bisa menambah sapi kurban setiap tahunnya sehingga daging kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"DPRD adalah rumah rakyat dan simbol dari rakyat, sehingga dapat menjadi contoh untuk bisa berkurban sebagai wujud kepedulian terhadap sesama," paparnya.

Tak lupa ia mengajak masyarakat khususnya yang berada di wilayah kabupaten Bangka untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa dijauhkan dari marabahaya dan terbebas dari pendemi Covid-19.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi dari pemerintah daerah terkait kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sekretaris DPRD Bangka, Ery Gusnawan menyebutkan bahwa dana kurban ini berasal dari sumbangan para anggota DPRD.

"Dengan adanya kurban ini, semoga gedung ini, orang-orang di sini bisa mendapatkan berkahnya," ujar Ery.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved