Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinas Pendidikan Berlakukan WFH

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengambil kebijakan bekerja dari rumah (WFH) pasca adanya dua pegawai yang dinyatakan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi.(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengambil kebijakan bekerja dari rumah (WFH) pasca adanya dua pegawai yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi saat dikonfirmasi menyebutkan pelaksanaan WFH di dinasnya akan dimulai pada hari ini, Kamis (22/7/2021) hingga Senin (26/7/2021) mendatang.

"Ada dua pegawai kami yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga kami mengambil kebijakan WFH ini," ujar Sumadi kepada Bangkapos.com pada Kamis (22/7/2021).

Ia menambahkan, kepada pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan yang merasa pernah berkontak dengan dua pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut untuk melakukan pemeriksaan baik rapid antigen maupun PCR.

Sementara itu, mengenai aktivitas layanan perkantoran lanjut Sumadi lantaran menerapkan WFH, dirinya menyebutkan pelayanan tamu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan dilakukan secara terbatas.

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas pihaknya mengalihkan pelayanan via dalam jaringan (daring) dan diperbolehkan tatap muka jika memang darurat atau urgen.

"Layanan tidak semuanya kami buka namun terbatas. Jika benar-benar urgen atau mendesak dapat kami layani secara terbatas tetapi untuk pelayanan biasa dapat menghubungi kepala bidang atau kepala bagian secara online," katanya.

Pada akhirnya, Sumadi berharap agar masyarakat maupun yang akan memanfaatkan layanan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan dapat memaklumi kebijakan ini demi tetap mencegah penyebaran Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved