Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Empat Formasi di Basel Nol Pendaftar, Penyuluh Kesehatan, Perawat dan Bidan Terampil Jadi Favorit

Formasi yang banyak dipilih oleh para pelamar yaitu formasi penyuluh kesehatan masyarakat terampil, perawat terampil dan bidan terampil.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga Kamis (22/7/2021), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan mencatat ada empat formasi yang belum dipilih oleh para pelamar CPNS 2021.

Empat formasi yang masih kosong alias belum dipilih oleh pelamar CPNS 2021 di Kabupaten Bangka Selatan yaitu dokter spesialis, penata anastesi ahli pertama, pranata labkes ahli pertama dan okupasi terapis terampil.

Sementara itu formasi yang banyak dipilih oleh para pelamar yaitu formasi penyuluh kesehatan masyarakat terampil, perawat terampil dan bidan terampil.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menyebutkan secara rinci formasi dokter spesialis yang belum dipilih oleh pelamar yaitu dokter spesialis anak, spesialis anastesi, spesialis kandungan, spesialis patologi klinik dan spesialis penyakit dalam.

Gunawar menambahkan hingga Pukul 15.00 WIB, total pelamar yang telah mengisi formulir pendaftaran atau membuat akun dalam seleksi CPNS 2021 sebanyak 660 orang sedangkan pada seleksi CPPPK Tenaga Guru sudah sebanyak 1.156 orang yang telah membuat akun.

"Per Pukul 15.00 WIB data yang kami rekap yaitu sebanyak 660 orang yang sudah mengisi formulir dan sebanyak 568 orang yang telah mensubmit pilihannya pada CPNS 2021," ujar Gunawar kepada bangkapos.com, Kamis (22/7/2021) sore.

Sedangkan sebanyak 1.156 orang sudah mengisi formulir dan sebanyak 1.046 orang yang sudah mensubmit pilihannya di CPPPK Tenaga Guru.

Mengenai persentase jumlah pelamar, Gunawar menyatakan pihaknya belum melakukan perekapan jumlahnya karena hingga kini proses pendaftaran masih berlangsung dan juga tidak ada batasannya.

"Untuk persentase pelamar dari daerah maupun luar daerah khususnya di Kabupaten Bangka Selatan itu kami belum merekap sebab tidak ada batasannya, artinya setiap warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved