Breaking News:

Berita Sungailiat

Masjid Jamik Belinyu Kurban 14 Sapi, Satu dari Presiden Jokowi

Hari kedua pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Masjid Jamik Belinyu selesaikan penyembelihan 14 sapi kurban.

Penulis: Magang2 | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)
Foto bersama usai pemotongan sapi kurban di Masjid Jamik Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (21/7/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari kedua pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Masjid Jamik Belinyu selesaikan penyembelihan 14 sapi kurban.

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda tidak menyurutkan animo masyarakat sekitar Masjid Jamik Belinyu untuk berkurban. 

Tahun ini, Masjid Jamik Belinyu, Kabupaten Bangka menerima sebanyak 14 sapi, dimana satu sapi merupakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Diketahui bahwa sapi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo merupakan sapi berjenis Simental.

Sapi simental sendiri adalah tipe sapi yang dapat dijadikan sapi potong dan sapi perah.

Sekretaris Panitia Kurban Majid Jamik Belinyu, ustadz Sofiyandi menyebutkan bahwa pemotongan sapi kurban dilakukan selama 2 hari, yakni hari ini dan kemarin.

"Ada yang kita potong kemarin, termasuk sapi milik Bapak Presiden, dan ada juga yang kita potong hari ini,” ungkap Sofiyandi. 

Sofiyandi menjelaskan bahwa nantinya daging hewan kurban tersebut akan ditujukan kepada masyarakat di sekitar lingkungan masjid, guru-guru TPA, imam, khotib di Masjid Jamik, dan masyarakat di luar lingkungan Masjid Jamik.

Ia menyampaikan bahwa daging kurban tersebut akan diantarkan oleh panitia langsung ke rumah-rumah penerima.

Kegiatan Kurban Idul Adha di Masjid Jamik Belinyu ini dilakukan secara gotong royong melibatkan seluruh masyarakat sekitar Masjid, orang tua, remaja, dan ibu-ibu yang menyiapkan makanan dan minuman. 

Sofiyandi mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar pendemi ini cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, Ketua Masjid Jamik Belinyu, Ustadz Ahmad Romlan merasa bersyukur karena tahun ini jumlah sapi kurban yang ada di Masjid Jamik Belinyu lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, jumlah kurban di Masjid Jamik tahun ini ada peningkatan, kalau tahun sebelumnya ada 9 sapi, tahun ini ada 13 sapi ditambah 1 ekor sapi dari presiden,” Jelas Ahmad.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved