Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Metha, Janda Penjual Rumah Rp185 Juta Berjuang Lawan Corona, Sesak Napas Seperti Tenggelam di Air

Duabelas hari sudah Metha Kanzul menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
IST
Tangkapan layar live streaming cerita penyintas Covid-19 bersama Metha Kanzul (32) yang dipandu Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, Rabu (21/7/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Duabelas hari sudah Metha Kanzul menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Janda yang sempat viral karena menjual rumah Rp185 juta dan siap dinikahi pembelinya asal cocok ini mengaku bingung dapat terpapar virus Corona.

Padahal dalam aktivitas sehari-harinya dalam bekerja ia sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bangka Pos berkesempatan melakukan wawancara khusus bersama Metha, saat live streaming cerita penyintas Covid-19 yang dipandu Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto, Rabu (21/7/2021) malam.

Kala itu janda satu anak ini bercerita awal mula dirinya bisa terpapar Covid-19. Pada tanggal 7 Juli 2021 ia bercerita terkena flu, akan tetapi gejala flu yang dirinya rasakan berbeda dari biasanya.

“Pokoknya saya pertama ngerasa seperti demam, terus badan dan tulang ngilu-ngilu, persendian seperti siku-siku juga sakit pagi hari setiap bangun tidur,” kata dia.

Setelah dua hari berlalu, Metha merasa curiga karena flu yang dialaminya tak kunjung mereda.

Parahnya pada hari itu juga dirinya mengalami anosmia atau kehilangan indara penciuman dan ia memutuskan untuk melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) di Puskesmas.

Alhasil tepat pada tanggal 10 Juli 2021 Metha dinyatakan positif Covid-19 dan tak tanggung-tanggung nilai CT PCR juga mencapai 14,39.

Dia langsung memberikan kabar tersebut kepada keluarga sampai tetangga sekitar serta langsung mengungsikan anaknya ke rumah mantan suami.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved