Breaking News:

Advertorial

Perayaan Iduladha di Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka Sembelih 32 Ekor Sapi Kurban

PEMERINTAH Kabupaten Bangka melakukan pen­yembelihan 32 sapi kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/7).

Editor: Fery Laskari
Arya Bima Mahendra
Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin Foto Bersama Saat Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka , Rabu (21/07/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan pen­yembelihan 32 ekor sapi kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/72021) kemarin. Acara pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri oleh sejumlah pegawai dan pejabat pemerintahan wilayah setempat.

Bupati Bangka Mulkan Menyembelih Langsung Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07/2021)
Bupati Bangka Mulkan Menyembelih Langsung Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07/2021) (Ist)

Bupati Bangka, Mulkan mengakui sebelumnya sebanyak 26 lebih sapi kurban sudah didistribusikan ke desa-desa di Kabupaten Bangka dan beberapa tempat lainya. “Untuk yang di sini distribusi dagingnya akan kita prioritaskan terlebih dahulu kepada para ASN dan tenaga kontrak kita yang berada di wilayah Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Namun menurutnya, distribusi daging juga akan diberikan kepada masyarakat melalui pengajuan yang telah dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat.

Sementara itu tampak Bupati Bangka Mulkan ,Wakil Bupati Bangka Syhabudin dan Ketua DPRD Bangka, Iskandar juga turut berpartisipasi untuk menyembelih sapi kurban.

Menurut Syahbudin, kegiatan kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka ini menjadi barokah bagi semuanya. “Saya turut senang dengan adanya ke­giatan ini, sekalian kita silaturahmi juga dengan yang lainnya,” kata Syahbudin.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin Menyembelih Langsung Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07/2021)
Wakil Bupati Bangka Syahbudin Menyembelih Langsung Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07/2021) (Ist)

Ketua DPRD Bangka, Iskandar juga turut mengapresiasi kegiatan ini. “Ini sangat luar biasa, karena kegiatan pen­yembelihan hewan kurban di rumah dinas ini belum pernah dilakukan oleh bupati-bupati sebelumnya,” ucap Iskandar.

Ketua DPRD Bangka Iskandar Menyembelih Langsung Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07/2021).
Ketua DPRD Bangka Iskandar Menyembelih Langsung Hewan Kurban di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (21/07/2021). (Ist)

Sebelumnya diketahui, Bupati Bangka, Mulkan juga melakukan penyerahan total 26 sapi kurban di beberapa tempat antara lain 14 Sapi di empat kecamatan sekaligus kunjungan di wilayah tersebut, Senin (19/7). Empat kecamatan ini yaitu Kecamatan Sungailiat, Pemali, Riausilip dan Belinyu.

Sehari sebelumnya, tepatnya Minggu (18/7/2021) Mulkan bersama jajarannya juga melakukan penyerahan delapan sapi kurban di wilayah Kecamatan Mendobarat antara lain dibagikan di Desa Cengkongabang, Rukem, Airbuluh, Payabenua, Mendobarat, Labuh Air Pandan, Mendo Timur dan Kace Timur dan sisa empat sapi kurban di serahkan ke Lapas, Masjid Agung Sungailiat, BKPRMI dan ke masyarakat.

Mulkan mengakui pen­yerahan bantuan sapi kurban tersebut sebagai wujud tanggung jawab sosial atau CSR perusahaan yang beroperasi di wilayahnya. “Saya harap sapi kurban ini bisa menjadi barokah bagi kita semua dan dagingnya bisa dibagikan dan dinikmati seluruh mas­yarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bangka,” ucap Mulkan.

Ia bersyukur Pem­kab Bangka mampu men­yalurkan dan berbagi sapi kurban di sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka. Ia juga berharap daging dari sapi kurban yang telah diserahkan Kabupaten Bangka dapat dibagikan secara merata dan dinikamati oleh seluruh kalangan masyarakat.(002/VII/ADV BANGKA/KOMINFO-TIK/2021/mg2/bow)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved