Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PWI Bangka Belitung Berkurban Tiga Sapi dan Delapan Kambing

Sebanyak tiga sapi dan delapan kambing kurban disembelih oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/7/2021)

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
bangkapos.com /deddy marjaya
Pemotongan hewan kurban di Kantor PWI Bangka Belitung Kamis (22/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak tiga sapi dan delapan kambing kurban disembelih oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (22/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1442 H ini dilaksanakan di halaman Kantor PWI Babel di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang.

"Alhamdulilah tahun ini kita menyembelih hewan kurban sebanyak tiga sapi dan delapan kambing," kata M Fathurahman, Ketua PWI Babel di sela kegiatan.

Fathurahman yang akrab dipanggil Boy ini mengadakan penyembelihan hewan kurban merupakan kegiatan rutin PWI Bangka Belitung setiap tahunnya.

Hewan kurban yang disembelih selain dari anggota PWI yang berkurban juga dari mitra yang mempercayakan penyalurannnya kepada PWI Bangka Belitung.

"Jadi hewan kurban dipotong berasal dari anggota PWI yang tahun ini berkurban juga dari mitra sejumlah perusahaan dan donatur mempercayakan kepada kita untuk disalurkan," kata Boy.

Sementara itu Fakhruddin Halim selaku Ketua Panitia mengatakan daging kurban yang dibagikan selain untuk masyakarat juga untuk anggota PWI.

Harapannya daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat apalagi saat ini banyak warga yang kesulitan secara ekonomi akibat masih berlangsungnya pendemi Covid-19.

"Semoga bermanfaat di tengah masih berlangsungnya pendemi Covid-19 ini," kata  Fakhrudin Halim.

Fakhruddin Halim mengatakan mengingat masih berlangsungnya pendemi Covid-19 maka pelaksanaan dilakukan dengan prokes ketat. Selain itu masyarakat dan wartawan yang mendapatkan daging diantarkan ataupun melalaui perwakilan saja.

"Ini kita lakukan agar tidak terjadi kerumunan dari pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan PWI Bangka Belitung," kata Fakhrudin Halim.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved