Breaking News:

Advertorial

PWNU dan Lazis NU Babel Sinergi dengan DPW PKB Babel Salurkan Ribuan Daging Kurban dan Paket Sembako

Proses penyembelihan hewan kurban di Warkop Aswaja, Kurau Barat, Bangka Tengah, Rabu (21/7)

Editor: Fery Laskari
Bangka Pos/ Cepi Marlianto
Pemotongan hewan kurban di Ponpes Hidayatussalikin Pangkalpinang, Selasa (20/07/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyerahkan enam ekor sapi dan tiga ekor kambing ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdatul Ulama (Lazis NU) PWNU Babel. Penyerahan hewan kurban dilakukan dalam momen Hari Raya Iduladha 1442 H.

Satu hewan kurban diperoleh berkat bantuan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, satu sapi bantuan Menaker Ida Fauziah dan sisa hewan kurban lainnya masing-masing dari internal DPW PKB Babel.

Satu ekor sapi dari DPP PKB dilakukan penyembelihan di Desa Kurau Barat, Koba, Bangka Tengah pada Rabu (21/72021). Daging hewan kurban itu kemudian diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Ketua PWNU Babel, Ja'far Siddiq mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyalurkan kurban melalui LazisNU Babel.  "Lazis NU adalah lembaga resmi yang ada di NU, maka bagi masyarakat yang mau menginfakan hartanya silahkan di Lazisnu, Insya Allah amanah karena diawasi secara berjenjang," kata Ja'far Siddiq.

Ia pun juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir.

Ketua NU Care-LazisNU Babel, H Deang Hilalludin mengatakan, ada 15 sapi dan 30 kambing kurban yang disalurkan melalui LazisNU. Dari total hewan kurban tersebut ditargetkan mampu menjangkau hingga 1.000 mustahik yang ada di Babel.

"LazisNU yang menjadi panitia mendapatkan sapi jenis limosin dengan berat 1,2 ton. Kemudian dari Ketum PKB satu sapi, ibu Fauziah satu sapi. Lalu, dari donatur seperti CV BIM dan CV GSP satu sapi dan tiga kambing," ujar Deang.

Ia juga mengakui sebelum Iduladha, LazisNU Babel juga membagikan 1.000 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dari para donatur. "Paket tersebut dibagikan sehari sebelum Iduladha. Di Pondok Pesantren Hidayatussalikin LazisNU juga menjadi panitia pemotongan hewan kurban," jelasnya.

HEWAN KURBAN - Proses penyembelihan hewan kurban di Warkop Aswaja, Kurau Barat, Bangka Tengah, Rabu (21/07/2021).
HEWAN KURBAN - Proses penyembelihan hewan kurban di Warkop Aswaja, Kurau Barat, Bangka Tengah, Rabu (21/07/2021). (Bangka Pos/ Cepi Marlianto)

Ketua DPW PKB Babel, Tanwin mengatakan dalam kesempatan ini masing -masing DPC PKB di wilayah Babel juga melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat setempat yang berhak menerimanya,antara lain DPC PKB Pangkalpinang, DPC PKB Bangka,DPC PKB Bangka Tengah dan DPC PKB Bangka Selatan.

"Untuk DPC PKB Pangkalpinang pemotongan bersama ketua DPC ,Pribadi Muslim dan DPC PKB Bangka bersama ketua DPC Subhan dan juga DPC Bangka Tengah bersama Ketua DPC Hj. Wahidah dan DPC Bangka Selatan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa terus bersinergi dengan LazisNU Babel," kata Tanwin.

Diakuinya, selama Pandemi Covid-19 seluruh kader PKB dituntut untuk membantu masyarakat dengan mendirikan Posko PKB aksi melayani isolasi mandiri. "Kita sudah diarahkan oleh DPP PKB untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Setiap kader PKB diberi tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan, selama isolasi mandiri," tegasnya. (adv/mg1)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved