Breaking News:

Virus Corona

Ruang Isolasi Hingga Level Kelurahan untuk Pasien Covid-19 Bakal Disiapkan

Bakal ada tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di tiap kelurahan atau Desa. Wacana ini muncul karena melonjaknya jumlah pasien Covid-19.

Editor: Teddy Malaka
Bangka Pos/DOK
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 1 

Ruang Isolasi Hingga Level Kelurahan untuk Pasien Covid-19 Bakal Disiapkan

BANGKAPOS.COM -- Bakal ada tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di tiap kelurahan atau Desa. Wacana ini muncul karena melonjaknya jumlah pasien Covid-19.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan angka Keterisian Tempat Tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR) Rumah Sakit di Babel di atas rata-rata nasional.

Menurutnya hal ini diakibatkan keterlambatan pihak rumah sakit daerah dalam mengonversikan kapasitas tempat tidurnya untuk rawat inap penderita Covid-19 di Babel.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Erzaldi seusai mendengar video conference Penanganan Pandemi Covid-19 yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Kerja Gubernur, Senin (19/7)

"Sesuai instruksi Presiden, zona merah harus dikonversikan sebesar 40 persen dari kapasitas tempat tidurnya untuk pasien covid, sementara zona oranye minimal 30 persen, dan zona hijau 20 persen.

Di Babel sendiri masih terdapat daerah yang belum mengkonversikannya, seperti Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang," jelasnya seperti dikutip dari babelprov.go.id.

Selain itu, orang nomor satu di Babel itu juga sepakat dengan Presiden RI yang menginstruksikan penyediaan ruang isolasi hingga level kelurahan/desa.

Tentunya dengan memperketat dan mendisiplinkan masyarakat kita dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik maka akan sangat membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 di tanah air. 

"Itu semua butuh kerja keras kita bersama. Harapan saya kepada Bupati dan Walikota di Babel, mari kita bersama-sama mengedukasi dan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat kita. Jangan sampai nanti daerah kita naik menjadi PPKM Level 4 atau PPKM Darurat," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved