Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Saatnya Beli Toyota Yaris Ada Diskon PPnBM

TOYOTA Yaris merupakan satu diantara mobil Toyota yang mendapatkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah.

Penulis: tidakada001 | Editor: Agus Nuryadhyn
Kompas.com
DISKON - Yaris merupakan satu diantara mobil Toyota yang mendapatkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah. 

BANGKAPOS.COM - Toyota Yaris merupakan satu diantara mobil Toyota yang mendapatkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah.

Untuk itu, sekarang waktu yang tepat membeli unit ini karena harganya mendapat insentif dari pemerintah.

Selain Yaris, mobil Toyota lain yang mendapatkan diskon pajak, yakni Vios, Sienta, Avanza, Rush, dan produk terbaru mereka Raize.

Pasalnya, hatchback produksi To­yota tersebut telah memenuhi syarat sebagai mobil dengan penggerak 4x2 termasuk sedan dengan kapasitas mesin kurang dari atau sama dengan 1.500 cc. Selain itu tingkat komponen dalam negeri yang dimiliki Yaris juga sudah mencapai 70 persen.

Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan, insentif PPnBM 100 persen untuk berbagai model mobil di Indonesia resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Adapun skema pemberian diskon pajak kendaraan baru, yakni 100 persen dari PPnBM yang terutang untuk Masa Pajak April 2021 sampai dengan Mei 2021.

Kemudian 100 persen dari PPnBM yang terutang untuk Masa Pajak Juni 2021 sampai dengan Masa Pajak Agustus 2021.

Selanjutnya, 25 persen dari PPnBM yang terutang untuk masa Pajak September 2021 sampai dengan Desember 2021.

“PT Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah mengumumkan harga baru beberapa produk mereka untuk Juli 2021 dengan PPnBM 100 per­sen. Salah satu produk yang telah diumumkan harganya, yakni Toyota Yaris,” kata Leni, Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Rabu (21/7).

Meski bukan Yaris generasi keempat seperti yang hadir di Jepang atau Eropa, Yaris dengan kode bodi XP150 ini menawarkan suasana baru.

Secara tampilan, ubahan Yaris facelift memang terbilang minor. Perbedaan pa­ling signifikan hanya terlihat di bagian depan, sementara sisanya masih sama seperti model sebelumnya.

Desain bumper depan kini terlihat lebih sporty dibandingkan versi lama. Sementara lampu utama dan foglamp kini sudah menggunakan teknologi LED. (*/may)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved