Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sedih Tak Dapat Bantuan Beras PPKM, Dua Warga Kecamatan Gabek Pulang dengan Tangan Hampa

Suhardi mengaku sedih sebab setelah menunggu antrean selama 30 menit semua berkas yang ia bawa ditolak

Penulis: Magang1 | Editor: khamelia
(Bangkapos/Cepi Marlianto)
Sejumlah masyarakat saat mengantre untuk mendapatkan bantuan beras seberat 10 kilogram saat PPKM, di Gudang Perum Bulog Cabang Bangka, Kamis (22/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Raut wajah Suhardi (50) warga Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung tiba-tiba murung, tatkala berkas yang ia bawa untuk mendapatkan bantuan ditolak oleh petugas.

Seperti yang diketahui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Bangka mulai membagikan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 bagi 53 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai (BST) dan KPM program keluarga harapan (PKH), Kamis (22/7/2021).

Suhardi mengaku sedih sebab setelah menunggu antrean selama 30 menit semua berkas yang ia bawa seperti fotokopi kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu kesejahteraan sosial (KKS) semuanya tak diterima petugas, lantaran namanya tak masuk dalam data KPM PKH.

"Sedihlah nggak dapat bantuan, alasannya tadi karena data saya tidak masuk dalam penerima bantuan," kata dia kepada Bangkapos.com.

Kata Suhardi yang berprofesi sebagai pedagang ini bercerita sebelumnya ia pernah menerima BST sebesar Rp600 ribu.

Maka dari itu setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar dirinya mencoba datang ke Gudang Perum Bulog untuk mengambil bantuan beras sebesar 10 kilogram.

Namun setelah datang di lokasi ia tak mendapatkan bantuan tersebut dan hanya bisa kembali dengan tangan hampa.

"Tadi saya dikasih tahu tetangga ada bantuan beras 10 kilogram di Perum Bulog jadi saya ke sini. Tapi setelah ke sini ditolak berkasnya," jelas Suhardi.

Hal senada juga dikatakan Rodiah (44) warga Kelurahan Selindung Baru. Ia juga mengaku tak mendapatkan bantuan beras PPKM 2021.

Padahal sebelumnya ia juga pernah menerima bantuan berupa beras serupa dari pihak kecamatan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved