Breaking News:

Berita Bangka Barat

'Si Udang Merah' Ramai Diburu Penikmat Durian, Kakak Beradik Asal Desa Pelangas Ini Sampai Kewalahan

Durian milik dua kakak beradik Aziz (43) dan Marsono (48) ini selain memiliki aroma khas, rasa manis dengan isi tebal.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Humas PT Timah)
Aziz (43) yang berhasil kembangkan durian udang merah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berkunjung ke Kecamatan Simpang Teritip, tepatnya di "Cemerlang Bibit" Desa Pelangas, tak lengkap bila tidak mencoba durian Udang Merah Bangka.

Saat musim durian tiba, tentu sebagian masyarakat pecinta durian ingin mencicipi durian yang dapat menggoyang lidah. 

Durian milik dua kakak beradik Aziz (43) dan Marsono (48) ini selain memiliki aroma khas, rasa manis dengan isi tebal.

Bahkan hampir tidak memiliki biji (Kelempet), yang tentunya akan menambah nuansa baru yang dapat memanjakan lidah Durian Lovers.

Tak ayal karena memiliki Si Udang Merah Bangka, mereka kebanjiran rezeki bahkan duriannya ini diminati Durian Lovers dari luar pulau Bangka.

"Alhamdulillah, berkat Si Udang Merah Bangka dapat rezeki pada saat musim durian. Banyak teman-teman baik dari lokal, bahkan luar pulau Bangka sengaja datang mencicipi durian ini," jelas Aziz, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut Aziz mengungkapkan untuk masalah kualitas terjamin, hingga banyak pecinta durian yang berbondong-bondong untuk mencicipi durian ini.

"Bahkan harga yang durian untuk pelanggan kami, jarang ada yang menawar. Bahkan kami kewalahan kebanjiran pesanan baik dari lokal bahkan dari luar pulau, harga yang kami patok mulai Rp 100 ribu ke atas, tergantung jenis dan besar buah durian," ungkapnya.

Aziz menceritakan "Cemerlang Bibit" juga memiliki durian sejenis lainnya yang sudah dikenal di Bangka Barat, serta menyediakan bibit durian dan nangka cempedak yang dijual.

"Selain itu Cemerlang Bibit juga menyediakan jenis durian yang sudah dikenal di Bangka Barat, seperti Namlung , Jantung, dan lain lain. Untuk kawan-kawan yang ingin berkebun durian, kami juga menjual bibit berbagai jenis durian. Selain itu kami memiliki, bibit cempedak nangka yang semuanya telah panen," ucapnya. (Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved