Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Stok Vaksin di Bangka Selatan Tersisa 109 Vial, Prioritas Penerima Vaksinasi Tahap Kedua

Ketersediaan stok vaksinasi Covid-19, khususnya Vaksin SinoVac di Kabupaten Bangka Selatan kembali menipis.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Pasar Terminal Toboali beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketersediaan stok vaksinasi Covid-19, khususnya Vaksin SinoVac di Kabupaten Bangka Selatan kembali menipis.

Hingga Kamis (22/7/2021), ketersediaan vaksin di Kabupaten Bangka Selatan adalah sebanyak 109 vial yang tersebar di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi saat diwawancarai menyebutkan hingga Kamis (22/7/2021) stok vaksin di Kabupaten Bangka Selatan secara keseluruhan sudah menipis.

Secara rinci ia menyebutkan sisa vaksin yang tersedia yakni sebanyak 49 vial yang tersedia di Puskesmas Toboali, 3 vial yang tersedia di Puskesmas Rias, 2 vial yang tersedia di Puskesmas Simpang Rimba, 10 vial yang tersedia di Puskesmas Batu Betumpang, 25 vial yang tersedia di Puskesmas Tiram dan 20 vial yang tersedia di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk total vaksin yang tersedia secara keseluruhan itu ada 109 vial, semoga dalam waktu dekat kita menerima bantuan stok vaksin kembali," ujar Supriyadi.

Supriyadi menambahkan stok vaksin yang tersedia saat ini diprioritaskan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi tahap kedua.

"Sebenarnya vaksinasi ini dapat diberikan kepada siapa saja, namun saat ini kami memprioritaskan bagi penerima vaksinasi tahap kedua," ujarnya.

Bagi yang belum dapat menerima vaksinasi, Supriyadi memohon kemakluman dari masyarakat lantaran terbatasnya stok vaksin. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved