Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Supriyadi Pastikan Belum Ada Penyebaran Covid-19 Varian Delta di Bangka Selatan  

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas), Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Supriyadi memastikan hingga kini belum adanya lapor

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi (Bangkapos.com/Dok) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas), Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Supriyadi memastikan hingga kini belum adanya laporan mengenai Covid-19 Varian Delta yang masuk ke Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Supriyadi, penyebaran Covid-19 Varian Delta akan dapat diketahui setelah hasil pemeriksaan PCR di laboratorium di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), keluar.

"Sampai hari ini kami belum menerima adanya laporan varian baru Covid-19 yaitu Varian Delta. Semoga kasus mengenai varian baru ini tetap zero," ujar Supriyadi, Kamis (22/7/2021).

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 Varian Delta, Supriyadi terus mengingatkan agar masyarakat tetap waspada lantaran Varian Delta Covid-19 ini penularannya lebih cepat dibandingkan Varian Covid-19 sebelumnya yang telah dirasakan.

Mengenai gejala yang timbul dari varian ini, Supriyadi menyebutkan gejala yang muncul hampir sama pada Varian Covid-19 yang telah mewabah saat ini. Namun Supriyadi menyebutkan jika Varian Delta ini penularannya lebih cepat dan masif.

Untuk itu ia meminta agar masyarakat terus waspada dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan setiap harinya.

"Penerapan protokol kesehatan terus kami ingatkan agar jangan sampai lalai, pakai masker dan jaga jarak serta kurangi kerumunan dan cuci tangan," imbau Supriyadi. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved