Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tak Ada Penambahan Kasus, Dusun Pait Jaya Tunggu 25 Juli untuk Perubahan Zona Merah

PPKM Mikro Dusun Pait Jaya sampai hari ini belum ada info penambahan, jadi nanti akan kita lihat sampai tanggal 25 apakah ada perubahan

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma mengatakan untuk kondisi zona merah di Dusun VI Rt 03, Rw 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut kini masih harus menunggu hingga 25 Juli terkait perubahan zona Covid-19.

Namun kabar baik, sejak Sabtu (17/07/2021) lalu dimana terdapat 45 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kini tidak ada lagi, penambahan kasus yang terjadi di Dusun Pait Jaya.

"PPKM Mikro Dusun Pait Jaya sampai hari ini belum ada info penambahan, jadi nanti akan kita lihat sampai tanggal 25 apakah ada perubahan atau penambahan kita lihat nanti," ujar Putra Kusuma, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut jika melihatmu Intruksi Mendagri nomor 17 tahun 2021, pada poin ketiga dijelaskan dimana jika tidak ada kasus Covid-19 di satu RT maka masuk dalam zona hijau.

Namun skenario pengendalian dilakukan dengan surveilans aktif, seluruh suspek di tes dan pemantauan kasus tetap dilakukan secara rutin dan berkala.

"Berubah sesuai dengan ketentuan, apakah ada kasus penambahan di daerah itu. Kalau tidak ada penambahan, bisa langsung ke hijau. Nanti jika ada penambahan, masih sesuai dengan intruksi mendagri itu karena kami terus monitor perkembangan itu," jelasnya.

Sementara itu untuk saat ini, total terdapat 85 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Pait Jaya.

Bahkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat pun, telah melakukan swab PCR massal kepada warta Dusun Pait Jaya pada Rabu (13/07/2021) lalu.

Hal ini dilakukan guna melihat sejauh mana penyebaran Covid-19 di Dusun Pait Jaya, bahkan dari hasil swab massal tersebut pun diketahui terdapat 30 orang yang hasilnya positif Covid-19.

Sebelumnya PPKM Mikro Dusun Pait Jaya ditetapkan selama 10 hari sejak dilakukan pada Rabu (07/07/2021), bermula adanya 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu RT.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved