Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hindari Penyebaran Covid-19, Sejumlah OPD di Bangka Selatan Berlakukan WFH  

Sedikitnya tujuh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan terpaksa harus menerapkan bekerja d

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/Dok
Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekda Basel, Zamroni 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sedikitnya tujuh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan terpaksa harus menerapkan bekerja dari rumah (WFH) demi mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Tujuh OPD yang menerapkan WFH yaitu Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Keuangan Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Informasi yang kami dapatkan itu kurang lebih ada tujuh OPD yang saat ini memberlakukan WFH di kantor masing-masing," ujar Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Zamroni kepada Bangkapos.com, Jumat (23/7/2021).

Zamroni menambahkan penerapan WFH di sejumlah kantor di Kabupaten Bangka Selatan ini telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Ada yang sudah memberlakukan WFH itu pada Tanggal 19 Juli 2021 kemarin, ada yang menerapkan pada 22 Juli 2021. Kondisinya tergantung kantor masing-masing," tambah Zamroni.

Namun demikian Zamroni menyatakan jika pemberlakuan WFH di tiap-tiap kantor itu lebih kurang selama sepekan.

Ia juga menyebutkan jika pada Senin (26/7/2021) mendatang aktivitas di perkantoran akan kembali dibuka, tetap penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Harapannya adalah penyebarannya tidak parah sehingga seminggu pelaksanaan WFH dapat maksimal dan pekan depannya lagi dapat membuka pelayanan atau rutinitasnya," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved