Breaking News:

Berita Otomotif

 Inovasi Empat Tahun Bersama Indonesia, Wuling Bangka Belitung Kenalkan Almaz RS Pro  

Almaz RS Pro secara resmi telah diperkenalkan oleh Wuling Motors pada 29 Maret 2021 lalu. Mobil jenis sport utility vehicle atau SUV flagship wuling

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Cabang Dealer Wuling Bangka Belitung Danil A Sinaga saat menunjukan mobil Wuling Almaz RS Pro. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA – Almaz RS Pro secara resmi telah diperkenalkan oleh Wuling Motors pada 29 Maret 2021 lalu. Mobil jenis sport utility vehicle atau SUV flagship wuling ini dipasarkan dalam dua varian, yakni exclusive (Ex) dan pro dalam pilihan konfigurasi 5 seater dan 7 seater.

Kepala Cabang Dealer Wuling Bangka Belitung Danil A. Sinaga mengatakan, perbedaan antara almaz RS EX dan pro terbagi menjadi dua.

Pertama adalah konsep two tone colour yang hanya tersedia di almaz tipe pro, kemudian yang kedua adalah kelengkapan sistem advanced driving assistant system atau ADAS.

Fitur ADAS ini terbagi dalam 4 kategori yang masing-masing kategorinya diperuntukkan untuk membantu pengemudi berkendara dalam berbagai kondisi.

ADAS merupakan bagian dari teknologi baru dari Wuling yakni WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem).

Sederhanya, fitur ini berfokus untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang ketika berkendara.

“ADAS ataupun kita sebut dengan berkendara semi auto pilot. Jadi kita tinggal diaktifkan mobil akan jalan dengan sendirinya mengikuti marka jalan ataupun mengikuti mobil yang ada di depan,” kata dia kepada Bangkapos.com, Jumat (23/7/2021).

Dijelaskan Danil, fitur yang dimiliki mobil Wuling saat cuaca parkir di luar ruangan dengan panas juga cukup memanjakan dan berbeda dari brand lain. Sebab, pemilik hanya butuh menekan tombol di remote untuk membuka kaca mobil.

Wuling Motors sendiri memiliki tiga produk unggulan seperti Confero, Almaz dan Cortez. Masing-masing jenis mobil memiliki keunggulan fitur teknologi sendiri.

“Kalau almaz memiliki teknologi voice command, jadi kita tinggal melakukan perintah melalui suara yang membantu saat berkendara,” jelas Danil.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved