Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Mikron: Cegah Penumpukan Massa di Zona Merah, Tunda Dulu Kegiatan Yang Berpotensi Keramaian

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengimbau pasangan yang akan menikah untuk menunda pesta atau resepsi pernikahan.

Penulis: tidakada002 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 6 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  masuk kategori wilayah zona merah (resiko tinggi) cKabupaten Belitung Timur zona oranye (resiko sedang).

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengimbau pasangan yang akan menikah untuk menunda pesta atau resepsi pernikahan.

Hal itu guna mencegah terjadinya penumpukan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa menegaskan kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian di zona merah harus ditunda, termasuk resepsi pernikahan.

Menurut Mikron hal ini sesuai Surat Edaran Kemendagri No 23 Tahun 2021. Dimana kegiatan seni, budaya, dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup untuk sementara waktu.
"Jelas itu. Kalau rukun tetangga (RT) atau desa yang zona merah,

kegiatan sosial seperti resepsi pernikahan harus ditunda," jelas Mikron saat dikonfirmasi Bangka Pos, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, kata Mikron untuk resepsi pernikahan di luar zona merah diperbolehkan.

Namun harus memperhatikan hal-hal agar tidak terjadi kerumunan dan proaktif berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah setempat.

"Yang mengetahui zona merah atau tidaknya tentu Satgas Covid-19. Kalau memang direkomendasi, maka pembatasan harus jelas, undangan tidak melebih kapasitas, hanya 50 persen saja,” tukasnya.

Selain itu lanjut Mikron, resepsi pernikahan yang direkomendasi satgas juga harus menerapkan Prokes Covid-19, seperti menyediakan area cuci tangan, tidak ada acara tari sambut dan salam-salamam.

Halaman
1234
Sumber: Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved