Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 (2021), Hat-trick Richarlison Obati Tangisan Brasil di Copa America

Pahlawan hat-trick Richarlison: Copa America putus asa untuk kejayaan Tokyo untuk pemain nomor 10 baru Brasil?

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Yoshikazu TSUNO / AFP
Pemain depan Brasil Richarlison mencetak tiga gol pertandingan perdana Olimpiade Tokyo 2020 

BANGKAPOS.COM, YOKOHAMA -- Richarlison, dengan jersey nomor 10 mencetak tiga gol dalam 30 menit pertama sepak bola Olimpiade. Dan Tokyo 2020 melihat lebih dekat pada pria Everton yang haus gol yang bertujuan untuk mengubah air mata Copa America baru-baru ini menjadi emas Tokyo.

Sepak bola adalah permainan masa depan – seperti yang dikatakan legenda Inggris Sir Geoff Hurst.

Dan tidak pernah ada pepatah lama yang lebih tepat daripada pada tanggal 22 Juli di Yokohama ketika striker Brasil berusia 24 tahun Richarlison de Andrade menari dengan sukacita murni setelah masing-masing dari tiga golnya – yang semuanya datang dalam waktu setengah jam pertama pertandingan.

“Itu adalah hat-trick pertama saya [untuk Brasil],” kata pemain itu setelah kemenangan hari pembukaan atas Jerman. “Mimpi yang menjadi kenyataan, terlebih lagi mengenakan kemeja No10 yang terkenal di negara saya.”

Tiga gol ini – satu dari kanan, satu lagi dari kiri dan satu dengan kepalanya – membuat Brasil menang 4-2 di Turnamen Sepak Bola Olimpiade Pria Tokyo 2020 (pada 2021).

Dan mereka datang hanya 11 hari setelah kesedihan tim senior Brasil kalah dari musuh bebuyutan Argentina di kandang sendiri di Maracana yang mistis di final Copa America (Piala Negara dua tahunan Amerika Selatan).

Itu adalah air mata untuk Brasil pada malam itu di Rio ketika peraih medali emas Olimpiade 2008 Sergio Aguero dan Lionel Messi akhirnya memenangkan gelar lain yang sulit di tingkat internasional.

Neymar dan Richarlison, dan tuan rumah lainnya, dibiarkan hanya meneteskan air mata pahit dan menjilat luka mereka.

Beratnya No10

Sementara Neymar – yang menginspirasi Brasil meraih emas pertama mereka di Rio pada 2016 – tidak akan ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo ini, dia ada di sini dengan semangat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved